Selasa, 27 Oktober 2020 - 15:31 WIB

Kapolda Sumsel Membuka Acara Pelatihan Publik  Speaking Bid Humas Polda Sumsel

Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S M.M didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik, SH, MH dan PJU Polda Sumsel menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Publik Speaking Bidhumas Polda Sumsel di Gedung Promoter Lt III, Selasa 27/10/2020.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S M.M
dalam sambutannya mengatakan Humas bukan lagi sebagai juru bicara saja, namun dapat mengasah kemampuan berbicara secara efisien untuk memiliki kompetensi serta dapat mentransfer ilmu komunikasi.

“Anggota Polri dituntut untuk pandai berkomunikasi karena informasi tidak akan dapat terserap dengan baik tanpa belajar dan berlatih serta berlatih karena waktu dua hari tidak cukup untuk belajar komunikasi” ujar Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S M.M

Lanjutnya, peranan dan fungsi Humas sangatlah Penting dalam pelaksanaan tugas Polri, karena ia penyambung informasi kepada masyarakat guna memberikan kesejukan kenyamanan dan ketenangan.

Suatu misalnya, di dalam masyarakat contoh masalah yang baru baru ini terjadi  masalah pembunuhan takmir masjid di kota Kayu Agung dan pada waktu dikaitkan dengan peristiwa kejadian ditempat lain yakni propinsi Lampung. Disinilah peranan Humas tampil didepan guna memberikan informasi ketenangan, kenyamanan dimasyarakat dan masyarakat tidak gaduh dan resah.

Dikesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Supriadi M.M mengatakan peserta pelatihan publik speaking ini diikuti oleh para Kasubbag Humas Polrestabes/Polres, 16 Kasi Humas Poltestabes Palembang dan operator PID Satker Polda Sumsel.

“Saya meminta kepada para Kabag Humas Polres dan Kasi Humas Polsek/Ta dan jajaran Polda Sumsel keberanian untuk memberikan informasi dan mengangkat berita yang positif dan menekan berita negatif. Pelaksanaan tugas Polri kepada media baik media cetak /elektronik, online, TV ataupun Radio jangan sampai kekosongan informasi ( Information Gaps). Sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat benar benar aktual dan Faktual tidak ada kerancuan informasi” ujar Kombes Pol Drs. Supriadi M.M.

Lanjutnya, dengan  Pelatihan ini sangat mendukung dan bermanfaat bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas nya. Sedangkan narasumber diambil Dari TVRI, Ibu Wima Yase Rustam ST dan Kompas TV , Purwantoro dan Rezky Oktora. (adi)

Artikel ini telah dibaca 127 kali

loading...
Baca Lainnya

Satuan Sahabat Kebersihan, Lapas Kelas II Banyuasin Mengkaryakan Warga Binaan

Banyuasin – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin membentuk Sahabat Kebersihan dengan memperdayakan potensi warga binaan....

26 November 2020, 00:45 WIB

KNPI Banyuasin Ajak KWT Dan PPP Mengembangkan Tanaman Hortikultura

Banyuasin – DPD KNPI Banyuasin menggandeng Kelompok Wanita Tani (KWT) dan kelompok Pemuda Pecinta Pertanian...

22 November 2020, 00:12 WIB

AKP Betty Purwanti Resmi Jabat Kasatlantas Polres Muba

Muba – AKP Betty Purwanti, Sik resmi menjabat Kasatlantas Polres Musi Banyuasin menggantikan AKP Candra...

16 November 2020, 18:01 WIB

LPPNU Sumsel Bersama Koperasi Agro Bintang 9 Nahdatul Ulama Bakal Rakor di Muba

Muba – Bupati Musi Banyuasin Dr.H.Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin...

13 November 2020, 08:25 WIB

Diduga Asal Jadi, Belum 1 Bulan Pekerjaan Parit Udits Sudah Ambrol

Banyuasin – pekerjaan pembangunan parit Udits yang berlokasi di jalan Palembang – Betung KM 17,...

10 November 2020, 20:57 WIB

Bandar Narkoba Tewas Dilumpuhkan dengan Timah Panas Satnarkoba Polres Muba

Muba – Petualangan bandar narkoba, Andi (35), warga Dusun III, Desa Tanjung Agung Utara, Kecamatan...

9 November 2020, 21:50 WIB

loading...