Kamis, 29 Oktober 2020 - 23:25 WIB

Reuni Perak SMANTIQ Kupang ’95, Sahabat Sepanjang Masa Bersama Kita Satu

Kupang – Alumni siswa SMA Negeri 3 (SMANTIQ) Kupang angkatan 1995 mengadakan baksos dan bantuan AC ke SMA Negeri 3 Kupang menjelang puncak acara Reuni Perak 25 tahun di Hall Taman Wisata Nekamese Kupang, Kamis, 29/10/2020.

Pertama kali pertemuan alumni SMA Negeri 3 Kupang angkatan tahun 1995, atau sudah 25 usianya baru bertemu dan kemudian membentuk panitia reuni, pertemuan ini atas prakarsa teman-teman alumni tersebut untuk berkumpul dan silaturahim agar kebersamaan lebih erat lagi.

 

Ketua II panitia pelaksana reunian SMA Negeri 3 Kupang, Wahid Nurdin dalam menyampaikan laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh para alumni SMA Negeri 3 angkatan 1995.

“Rangkaian reuni ini sebelum nya sudah melakukan baksos ke beberapa pantai asuhan di kota Kupang. Sedangakan di sekolah kita kami titipkan 2 AC” ujar Wahid Nurdin.

Lanjutnya, dana yang terhimpun dari donasi rekan2 alumni SMANTIQ angkatan 1995 yang disalurkan ke beberapa pantai asuhan dan belanja AC.

Di kesempatan yang sama Kepala SMA Negeri 3 Kupang Dra. Selvina Suserlin Dethan di wakili Youkim Iku mengatakan saya mewakili ibu kepala sekolah mengucapkan berterima kasih sama rekan rekan alumni 1995 yang melaksanakan Reuni sekarang ini.

“Saya cerita kilas balik tentang SMA Negeri 3 Kupang. Semasa kepemimpinan Pak Siga, kehidupan guru dan siswa sangat disiplin. Apabila pak yan Siga sudah berdiri di depan sekolah lalu ada siswa atau guru yang terlambat masuk sekolah dan maka dari pintu gerbang sama sama berlari menuju kelas. Padahal pak Yan Siga hanya diam saja” ujar Youkim Iku.

Lanjutnya, situasi sekolah SMA Negeri 3 saat itu suasananya sama seperti sekolah Seminari. Suasananya tenang dan tertib di sekolah. Tapi hasil nya anak anak luar biasa seperti adik adik sekarang ini ada yang menjadi Jaksa, hakim, polisi, dosen dan lain lain.

Masih menurutnya, sedangkan suasana sekarang ini luar biasa. Guru jadi bingung karena pergeseran nilai nilai prilaku anak anak. Kalau melihat anak anak melihat prilaku menyimpang guru serba salah. Apa lagi sekarang ini ada HAM.

Sedangakan ketua Panitia Reuni SMANTIQ ’95, Fransiskus Mammo mengatakan ucapan terima kasih terhadap rekan rekan atas partisipasinya dan tidak lupa sama rekan rekan panita yang sudah melaksanakan tugasnya.

“Kami setelah komunikasi sama Kepala Sekolah mendapat masukan keinginan untuk membangun taman di depan sekolah. Untuk yang akan datang rekan rekan merencanakan untuk membangun taman di sekolah” ujar Fransiskus Mambo.

Reuni SMANTIQ ’95 di hadiri oleh Pak Netta, pak Os Hilli, pak Kanisius, pak Sales Nila, pak Mage Hae, pak Manggol, bu Lutfi, bu Haning, bu Margaretha, pak Dimjadi, pak Joni dan pak Sugeng. (jat)

Artikel ini telah dibaca 158 kali

loading...
Baca Lainnya

Cek Kesiapan Haul Virtual, Wakapolda Banten Bagikan Masker ke Jemaah

TANGERANG – Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatary mengecek persiapan pelaksanaan Haul Syeh Abdul Qadir...

29 November 2020, 14:59 WIB

Abuya Uci: Haul Tuan Syekh Digelar Secara Virtual, Masyarakat Saksikan dari Rumah

TANGERANG – Pimpinan Pondok Pesanten Al- Istiqlaiyyah KH Uci Turtusi membatalkan mengundang jamaah dengan memutuskan...

29 November 2020, 14:45 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin apel Kesiapan Pam Haul Syekh Abdul Qadir Jailani

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melakukan Apel Pengamanan dan Kesiapan...

29 November 2020, 13:45 WIB

Saat Sosialisasi 3M, Polsek Jatitujuh Salurkan Bansos Ke Anak Yatim Piatu

MAJALENGKA – Jajaran Polsek Polres Majalengka bergerak menyalurkan bantuan sembako berupa beras kepada warga yang...

29 November 2020, 13:01 WIB

Polisi Diminta Tindak Bank Mandiri Pembuat Kerumunan

Sumbar, – Masyarakat Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, meminta agar pihak kepolisian menindak tegas dan proses...

29 November 2020, 09:15 WIB

Polres Pasaman Tak Beri Izin Keramaian Bank Mandiri

Sumbar, – Polres Pasaman menegaskan bahwa tidak ada memberikan izin keramaian atas kegiatan pembagian Kartu...

Kapolres Pasaman AKBP Dedi Andriansyah (Sumber: langgam.id)

29 November 2020, 08:50 WIB

loading...