Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Bola Kecamatan Amandraya

Nias Selatan, Deliknews.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Amandraya menghadiri pengukuhan Tim Kampanye dan Tim Relawan Se-Kecamatan Amandraya untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, nomor urut 1, Hilarius Duha dan Firman Giawa (HD-Firman), Kamis (29/10/2020) di Lapangan Bola Kaki Kota Kecamatan Amandraya.

Sebelum berlangsungnya pengukuhan Tim Kampanye dan Tim Relawan pasangan HD-FIRMAN ini, tokoh masyarakat setempat melakukan penyambutan Pasangan Calon nomor urut 1 HD-Firman dengan pengalungan bunga, pengenakan baju adat tradisional Kabupaten Nias Selatan, dan pertunjukan pagelaran budaya, yaitu tari Perang, tari Moyo dan pemberian sekapur sirih.

Pengukuhan Tim ini, dilakukan langsung oleh Paslon urut 1 HD-Firman yang didampingi oleh sejumlah pimpinan Partai pengusung, diantaranya, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Nias Selatan, Rindu Hati Halawa, Ketua DPK Partai PKPI Yohana Duha, Ketua DPD Partai Berkarya Konstan K. Dakhi, Sekretaris DPD Partai Nasdem, Fa’atulo Sarumaha.

Sekretaris DPC Partai Garuda, sekretaris DPC Partai PAN Sifaoita Buulolo, Ketua Umum Tim Pemenangan tingkat pasangan HD-Firman, Elisati Halawa, ST, sejumlah anggota DPRD Nisel dari Partai pengusung, tokoh masyarakat Kecamatan Aramo, Asa’aro Laia, Kordiv Humas tim pemenangan Julberkatiel Buulolo, dan seluruh tokoh masyarakat Se-Kecamatan Amandraya.

Dalam renungan singkat, Pdt. Bas. Zega berpesan kepada Paslon HD-Firman untuk selalu rendah hati dan menjadi pelayan masyarakat jika terpilih kembali menjadi Bupati dan Wabup Nisel. “Bila Tuhan memberkati, jadilah pemimpin yang rendah hati dan menjadi pelayan kepada masyarakat Nisel,” pesannya.

Ketua Koordinator Kecamatan Amandraya, Asazatulo Giawa yang juga anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Partai Gerindra, menyampaikan bahwa mereka di Kecamatan Amandraya tanpa ditanya, tetap bersatu untuk Pasangan nomor urut 1 HD-Firman pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Jangan bimbang Pak HD-Firman, hidup/mati kami masyarakat Amandraya, tetap pilihan kami nomor urut 1. mari juga kita patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, dan tetap hati kita untuk nomor satu,” imbaunya.

Ia juga berharap agar Tim yang dilantik hari ini segera bekerja dan berjuang untuk meraih simpatik masyarakat Amandraya dalam memenangkan pasangan HD-FIRMAN, ajaknya.

Calon Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH (HD) menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Amandraya dan kepada seluruh Tim Pemenangan yang baru saja dilantik. Ia juga mengungkapkan, dasar Paslon HD-Firman mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Nisel didasari dari pokok pikiran para tokoh masyarakat Nisel, adat, agama, pemuda, wanita dan elemen masyarakat Nisel.

Dia juga mengatakan bahwa, pada periode kedua ini, jikalau Tuhan memberkati, Pasangan HD-Firman akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Nias Selatan, serta melanjutkan program beasiswa yang berkualitas. Selain itu, pasangan HD-Firman juga akan hadir dalam memajukan ekonomi masyarakat, seperti di bidang pertanian, perikanan, peternakan, dan kemajuan pariwisata di Kabupaten Nias Selatan.

Sementara, Calon Wakil Bupati Nias Selatan pasangan nomor urut 1 HD-Firman, Firman Giawa, SH., MH mengatakan bahwa sebenarnya ada calon lain yang mau berpasangan dengannya, tetapi dia menolak.

“Saya mau berpasangan dengan Bapak Hilarius Duha karena saya menilai hanya pada zaman Pak Hilarius Duha terealisasi pemerataan pembangunan di Kabupaten Nias Selatan, dan ASN merasa nyaman dalam melaksanakan tugas. makanya saya mau berpasangan dengan Pak HD,” tegas Firman Giawa. (Sabar Duha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.