Kapolresta Tangerang Dorong Ulama Sampaikan Pesan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Ar-Rosyidiah di Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/10/2020). Kunjungan itu merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan itu, Ade mengajak warga pondok pesantren untuk secara aktif melaksanakan protokol kesehatan. Kata Ade, lingkungan pondok pesantren harus menjadi penggerak yang kemudian dapat mendorong masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak dan mengimbau kepada Pak Kiai dan para santri untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini juga berharap, para alim ulama dapat menyampaikan pesan protokol kesehatan kepada jemaah. Pesan protokol kesehatan, ujar Ade, dapat disampaikan pada saat pengajian ataupun saat mengisi ceramah.

Ade menambahkan, pandemi Covid-19 perlu keterlibatan aktif semua kalangan untuk penanggulangannya. Dengan demikian, upaya agar pandemi bisa diatasi dapat berjalan dengan baik.

Ade melanjutkan, melaksanakan protokol kesehatan tidak mesti mengganggu aktivitas ibadah. Ujar dia, saat pengajian, sangat didorong untuk menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak.

“Mengenai cuci tangan tentu saja kalangan pondok pesantren sudah menjalankannya karena pasti rajin wudhu,” terang Ade.

Ade menutup sambutannya dengan meminta para santri agar tidak menumpang mobil bak terbuka. Hal itu, kata dia, sangat berbahaya apalagi saat musim hujan. Namun secara keseluruhan, Ade mengapresiasi pondok pesantren yang sudah melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama bergerak dan berdoa agar situasi segera pulih,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.