Kamis, 5 November 2020 - 06:36 WIB

Begini yang Dilakukan Kunker Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri dan Stafsus Billy Mambrasar ke Sulteng Kendari

Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara pada Selasa, 3 November 2020. Kunjungan tersebut dijamu langsung oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH. Pertemuan tersebut berlangsung di Restoran Kampung Bakau, Kendari.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH, berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah medukung upaya pembanguanan di Sultra melalui peresmian Pabrik Gula di Kabupaten Bombana dan jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 km. Ali Mazi juga merencanakan beberapa program strategis Provinsi Sulawesi Tenggara, diantaranya adalah _Modern Regional Library¬_ yang pembangunannya sudah mencapai 80%, rumah sakit khusus jantung yang dibangun menggunakan APBD dan investasi swasta sebesar 400 M serta jalan pariwisata Kendari- Toronipa sejauh 14 km.

“Program strategis lainnya adalah pengembangan Kampung Suku Bajo dan relokasi pemukiman rawan bencana tsunami agar dikembangkan menjadi pemukiman yang asri,” terang Gubernur Sultra.

Billy mambrasar juga berharap, perpustakaan dalam proses pembangunan dapat dimanfaatkan sebagai ekosistem ekonomi baru layaknya kedai dan pusat kreativitas agar mampu menarik perhatian generasi muda sehingga program-program peningkatan literasi atau budaya baca dapat diterima oleh pemuda.

Billy Mambrasar juga mengapresiasi Gubernur Sultra yang mendukung program-program nasional salah satunya menjadi salah satu penghasil beras.

Pada kesempatan tersebut, Billy Mambrasar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Sultra yang sudah memperhatikan pelajar atau mahasiswa Papua yang ada di Sultra. Billy menambahkan, Sulawesi Tenggara merupakan pusat dari banyaknya mahasiswa Papua yang sedang mengenyam pendidikan disana.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tenggara atas perlakuan yang telah diberikan dengan sangat baik sekali,” ucap Billy Mambrasar.

Dalam kunjungan tersebut, Billy Mambrasar juga diagendakan bertemu dengan mahasiswa Papua di Kendari yang bertujuan untuk mendorong para mahasiswa Papua agar lebih semangat menuntut ilmu dan meningkatkan kualitas pemuda, salah satunya dengan cara berkontribusi dalam membangun provinsi di daerah setempat.

Artikel ini telah dibaca 197 kali

Baca Lainnya

Rizieq Shihab Harus Mengembalikan Tanah PTPN

Oleh : Zakaria Rizieq Shihab dan FPI seenaknya mencaplok tanah dan mendirikan bangunan di atasnya....

27 Februari 2021, 16:38 WIB

UU Cipta Kerja Cegah Korupsi di Pengadaan Barang dan Jasa

Oleh : Lisa Pamungkas Aturan turunan UU Cipta Kerja telah disahkan, dan UMKM bisa ikut...

27 Februari 2021, 14:06 WIB

Gunakan PAI sebagai Instrumen Diseminasi Moderasi Beragama

Kementerian Agama tengah menggalakkan penguatan moderasi beragama di segala layanan keagamaan, termasuk pendidikan. Wakil Menteri...

27 Februari 2021, 00:56 WIB

PPKM Mikro Efektif Mengendalikan Covid-19

Oleh : Alfisyah Dianasari Pemerintah terus berupaya untuk menurunkan angka kasus positif demi mengendalikan pandemi...

27 Februari 2021, 00:49 WIB

19 Tahun Menunggu Lahan Usaha II, Warga Transmigran Sumber Rejo Minta BPN Bartim Berikan Jawaban

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Warga transmigran Desa Sumber Rejo Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito...

26 Februari 2021, 18:23 WIB

Mengapresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Oleh : Sindi khairudin Presiden Jokowi baru saja meresmikan Bendungan Napun Gette di NTT. Selain...

24 Februari 2021, 22:41 WIB

loading...