Kamis, 5 November 2020 - 21:17 WIB

Peringati Maulid Nabi, Tauladani Sifat Nabi Muhammad Dengan Cinta

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di ikuti pegawai Pajak Pratama Tuban di Masjid Al Ukhuwah, halaman belakang kantor, Kamis sore (5/11).

Mahabbah yang tercetus dari rasa syukur pegawai KPP Pratama Tuban nampak khusuk. Nilai islami mulai terasa ketika awal acara. Ucapan tasykuru itu terwujud dari bacaan salam dan istighosah. Kalam doa berharap rohmah dan pertolongan mengartikan ayat yang dipanjatkan.

Lantunan syukur dalam bahasa arab itu terasa khidmat. Sholawat badar hingga barjanji turut dibacakan oleh Ustad Hartono, salah satu pegawai KPP Pratama Tuban. Istiqhosah semakin terasa saat bacaan Makhalul Qiyam. Mengartikan sangat dibutuhkannya ajaran Nabi Muhammad dan bentuk cinta kepadanya.

Karena beliaulah, sebagai umat islam melihat cahaya. Cahaya itu mampu mencerahkan tentang mudahnya beramal kebaikan. Amal Sholih bagi umat islam dipermudah dengan limpahan rohmat di dalamnya. Itulah Al Minna, bait ayat dalam Makhalul Qiyam. Yang artinya adalah nikmat yang bisa diminta.

Sesuatu yang berharga hingga boleh diperhitungkan besar nikmat balasan yang diterima. Meski nikmat itu tidak akan mampu dihitung jikalau kayu dan lautan menjadi pena dan tinta. Sungguh besar ampunan serta pahala yang diterimakan kepada kaum Nabi Muhammad SAW Al Amin.

“Wujud kecintaan kita sebagai hamba itu bisa dengan Mahabbah, cinta kepada Nabi Muhammad. Karena ajaran beliau membawa berkah serta kemudahan. Seperti Toharoh, Ibadah wajib, ” isi tausiyah Habib Muhammad Abu Bakar Assegaf.

Ditekankan oleh Habib, bahwa nikmat syukur ketika bisa berkumpul disertai dengan lantunan ayat suci dan doa akan dinaungi oleh para Malaikat pembawa keberkahan. Bahkan ketenangan itu pasti akan merebah bagi yang mau iklas datang dalam jamaah tersebut. Bukti cinta itu bisa mudah dan ringan bisa mengamalkan ajaran serta Khadis dari baginda Nabi Muhammad.

“Kita disini ini sudah dijamin pasti mendapat ketenangan dan rahmad dari Allah. Jelas dalilnya, jadi jangan sampai Maulid Nabi Muhammad karena hal niat yang lain. Alhamdulillah dengan Maulid Nabi ini bisa menjadikan kita hamba yang faham agama dan mempertebal Iman, ” serunya.

Senada disampaikan oleh Kepala KPP Pratama Tuban, Arif Puji Susilo bahwa bukti syukur dijalankan pihaknya dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad. Yakni dengan mengamalkan sifat dan aqidahnya. Bersyukur itu akan mendatangkan tambahan nikmat, dan sebaliknya.

Dalam agenda ukhuwah ini, KPP Pratama Tuban juga mengadakan santunan anak yatim piatu dari Yayasan Sirojul Ummah asuhan Ustad Doktor Mujib Ridwan. Puluhan karyawan datang dalam agenda tersebut dengan wajib menerapkan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19.

“Banyak sekali wujud syukur kita terhadap nikmat. Dengan mengaji, bersedekah kegiatan keagamaan lainnya. Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita, ” ungkapnya. (jat)

Baca Lainnya

Terpilihnya Ketua KBPPAL Jatim Dimjadi, SH, S. Pd Secara Aklamasi

Surabaya, Jatim, deliknews – Secara aklamasi Dimjadi, SH, S. Pd terpilih sebagai Ketua KBPPAL (Keluarga...

8 Maret 2021, 01:19 WIB

Wihadi Anggota DPR RI Merayakan HPN-75 Bersama Insan Pers Tuban

Tuban, Jatim, deliknews – Wihadi Wiyanto Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, menggelar ngopi (minum...

17 Februari 2021, 20:35 WIB

Sangat Langka, Kajari Tuban “Turun Gunung” Bagi Pelita Masyarakat

Tuban, Jatim, deliknews – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuban, Bambang Dwi Murcolono, S.H,, M.H.,dengan tetap...

16 Februari 2021, 17:19 WIB

Tasyakuran HPN Ke-75, Kapolres Tuban Ajak Pers Bersatu Lawan Covid-19

Tuban – PWI Tuban mengadakan tasyakuran dalam memperingati HPN ke 75 di kondisi pandemik Covid-19...

9 Februari 2021, 14:03 WIB

Peringati HPN Ke-75, PWI Cabang Tuban Gelar Donor Darah

Tuban, Jatim, deliknews – Dalam rangka memperingati Hari Pres Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021,...

5 Februari 2021, 10:37 WIB

SIG Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat...

23 Desember 2020, 16:44 WIB

loading...