Senin, 9 November 2020 - 18:55 WIB

Kapolres Majalengka Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Secara Virtual

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menghadiri Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat secara Virtual dalam rangka Hantaru 2020 di Pendopo Kantor Bupati Majalengka, Senin (09/11).

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka beserta perwakilan masyarakat yang akan menerima secara simbolis sertifikat melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Presiden Joko Widodo yang juga diagendakan menyerahkan sertifikat hak tanah untuk rakyat di Istana Negara secara simbolis oleh beberapa penerima dan yang lainnya secara virtual.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan agar sertifikat ini dapat digunakan sebaik – baiknya untuk penyembangan usaha dan masyarakat telah mendapat ketenangan dalam kepemilikan tanah karena telah terdaftar di Kantor Pertanahan.

Sementara itu usai kegiatan secara virtual dengan Presiden, Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi mengatakan dengan adanya program PTSL ini masyarakat terbantu dan mendapat ketenangan dalam kepemilikan tanahnya karena telah terdaftar di BPN Majalengka.

Bupati Majalengka menyampaikan bahwasannya dirinya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Majalengka mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional khususnya BPN Kabupaten Majalengka yang bekerja keras melaksanakan program pemerintah ini.

Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, tetap mampu melaksanakan yang terbaik untuk masyarakat.

Dengan adanya sertifikat tanah ini juga dapat meningkatkan nilai manfaat tanah, karena dapat dijadikan kelengkapan persyaratan untuk mendapatkan modal usaha.

“Mudah-mudahan, melalui jalinan sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, serta berbagai pihak terkait, pelaksanaan program yang menyentuh lapisan masyarakat bawah ini dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan, sehingga target yang telah direncanakan dapat tercapai secara optimal dan tepat sasaran,” terang Bupati.

Artikel ini telah dibaca 107 kali

loading...
Baca Lainnya

Kabaharkam Polri Beri Pembekalan di Apel Kasatwil 2020, Ini yang Disampaikan

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan pembekalan kepada...

25 November 2020, 22:12 WIB

Laksanakan Apel, Polsek Balaraja dan Muspika Siap Gencarkan Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu...

25 November 2020, 21:39 WIB

Camat dan Kapolsek Tigaraksa Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

TANGERANG – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Sumaedi mendampingi Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan...

25 November 2020, 21:30 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cikupa Apel Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel Operasi Yustisi, Selasa (24/11/2020)....

25 November 2020, 21:22 WIB

Kapolresta Tangerang Ikuti Apel Kasatwil Secara Virtual, Siap Tegakkan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengikuti Apel Kepala Satuan Wilayah...

25 November 2020, 18:10 WIB

Kapolres Majalengka Terima Silaturahmi dan Penghargaan Angkatan Muda Muhammadiyah

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi KBO Sat Intelkam IPDA Adeng Menerima...

25 November 2020, 17:48 WIB

loading...