Selasa, 10 November 2020 - 20:57 WIB

Diduga Asal Jadi, Belum 1 Bulan Pekerjaan Parit Udits Sudah Ambrol

Banyuasin – pekerjaan pembangunan parit Udits yang berlokasi di jalan Palembang – Betung KM 17, kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin baru berumur 1 bulan sudah ambrol.

Pekerjaan parit Udits jalan Palembang – Betung KM 17
yang dikerjakan oleh PT. Wasco dengan dana miliaran rupiah tidak berumur panjang. Baru berumur 1 bulan sudah ambrol.

Ambrol nya parit Udits menimbulkan pertanyaan di sejumlah kalangan, proyek yang didanai pemerintah dengan dana milyaran rupiah itu seharusnya memiliki kualitas yang baik, tapi justru yang terjadi, belum genap satu bulan sudah ambrol.

“Kami sangat meragukan kualitas dari hasil pekerjaan PT. Wasco ini, sebab sepengetahuan kami kejadian bangunan yang kembali jebol ini sudah beberapa kali terjadi. Hal ini membuktikan bahwa kualitas pembangunan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata salah seorang tokoh masyarakat setempat yang minta identitasnya dirahasiakan.

Lebih lanjut, dia meminta sama pihak pihak yang berkompeten dibidangnya dapat segera mengambil tindakan tegas, dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap pekerjaan PT. Wasco ini. Dirinya menduga pekerjaan yang dikerjakan oleh PT. Wasco tersebut sudah melenceng dari aturan RAB yang ada.

“Kami berharap, baik pemerintah maupun pihak instansi yang berkompeten dibidangnya dapat segera menurunkan tim untuk melakukan investigasi terhadap hasil pekerjaan PT. Wasco ini dan jika dalam investigasi itu ternyata terbukti adanya penyimpangan, maka kami minta agar yang bersangkutan dapat diberikan tindakan tegas,” katanya.

Pihak PT. Wasco, Doli Muda Siregar saat ditemui di kantornya sedang tidak berada di tempat melainkan sedang dinas di luar kota.

Sementara itu saat dikonfirmasi dengan Humas PT. Wasco, Reza via WhatsApp di nomor 0853-8000-xxxx mengatakan, pihaknya sudah melakukan kroschek ke lapangan
sekitar jam 13.00 wib.

“Saat kita cek ke lapangan memang benar telah terjadi kerusakan. Namun penyebabnya bukan karena kualitas bangunan, namun penyebab kerusakan akibat kendaraan parkir di tepi jalan dekat saluran air jalan di km 17 lajur kiri. Namun semua ini akan segera kita lakukan perbaikan saluran tersebut, supaya jalan tidak tergenang dan mengakibatkan kerusakan jalan,” katanya. (Hadi/tim)

Baca Lainnya

Uji Seismik 3D Milik PT Pertamina di Prabumulih Diduga Tanpa Sosialisasi ke Warga

Prabumulih, Sumsel, deliknews – Uji Seismik 3D PT Pertamina EP di kelurahan Gunung Kumala kecamatan...

28 Februari 2021, 22:51 WIB

Pengamat Politik Sumsel Bagindo Togar Menyikapi Penempatan Pejabat

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Terkait penempatan jabatan strategis di Kabupaten Banyuasin mendapat tanggapan dari pengamat...

21 Februari 2021, 10:29 WIB

Ketua LSM Resimen Menduga Penempatan Beberapa Pejabat di Pemkab Banyuasin Berbau Nepotisme

Banyuasin – Ketua LSM Resimen Rakyat Miskin Banyuasin, Sepriadi menduga adanya beberapa pejabat di lingkungan...

18 Februari 2021, 12:49 WIB

Demi Memperkuat Ukhwah Islamiyah, Lapas Kelas IIB Banyuasin Mengundang Ustadz Dr H Das’ad Latief

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, melaksanakan...

16 Februari 2021, 17:42 WIB

Taman Bunga Celosia Spring Hill, Destinasi Wisata Baru di Palembang

Palembang – Taman Celosia menjadi salah satu daya tarik pengunjung di Kota Palembang. Dengan bunga...

4 Februari 2021, 00:31 WIB

Polsek Pangkalan Balai Gelar Oprasi Yustisi dan Bagikan Masker

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Kapolsek dan personil Polsek Pangkalan Balai bersama unsur tiga pilar melaksanakan...

12 Januari 2021, 18:11 WIB

loading...