Selasa, 10 November 2020 - 22:31 WIB

Kapolresta Tangerang Ajak Tokoh Masyarakat Kampanyekan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak elemen tokoh masyarakat untuk mengampanyekan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Ade saat berkunjung ke tokoh masyarakat Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, H. Cecep, Selasa (10/11/2020).

“Tokoh masyarakat menduduki posisi strategis di strata sosial masyarakat. Ucapannya didengar, maka ajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini mengatakan, tokoh masyarakat memiliki tanggung jawab untuk terus mengajak masyarakat pada kebaikan. Melaksanakan protokol kesehatan, ujar Ade, adalah kebaikan karena dapat menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungan masyarakat.

Ade menyampaikan, tokoh masyarakat umumnya dijadikan sandaran oleh warga untuk bertanya atau meminta pertolongan. Posisi sentral itulah yang juga mesti digunakan tokoh masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sadar dan aktif melaksanakan kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Tokoh masyarakat harus terus mengingatkan masyarakat bahwa melaksanakan protokol kesehatan adalah bagian dari cara hidup masyarakat yang madani,” ujar Ade.

Selain itu, Ade juga berharap tokoh masyarakat dapat menjadi penolong masyarakat di tengah situasi pandemi. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat.

Tokoh masyarakat, kata Ade, harus menjadi motor penggerak agar budaya gotong-royong dan saling bantu di masyarakat semakin diperkuat.

“Menjadi teladan bagi masyarakat bahwa saling membantu dan gotong-royong adalah karakter masyarakat kita,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 119 kali

loading...
Baca Lainnya

Kabaharkam Polri Beri Pembekalan di Apel Kasatwil 2020, Ini yang Disampaikan

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan pembekalan kepada...

25 November 2020, 22:12 WIB

Laksanakan Apel, Polsek Balaraja dan Muspika Siap Gencarkan Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu...

25 November 2020, 21:39 WIB

Camat dan Kapolsek Tigaraksa Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

TANGERANG – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Sumaedi mendampingi Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan...

25 November 2020, 21:30 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cikupa Apel Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel Operasi Yustisi, Selasa (24/11/2020)....

25 November 2020, 21:22 WIB

Kapolresta Tangerang Ikuti Apel Kasatwil Secara Virtual, Siap Tegakkan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengikuti Apel Kepala Satuan Wilayah...

25 November 2020, 18:10 WIB

Kapolres Majalengka Terima Silaturahmi dan Penghargaan Angkatan Muda Muhammadiyah

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi KBO Sat Intelkam IPDA Adeng Menerima...

25 November 2020, 17:48 WIB

loading...