Kapolresta Tangerang Bagikan Masker Bersama Komunitas Fortuner

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali melaksanakan kegiatan pembinaan komunitas, Selasa (10/11/2020). Kegiatan bersama Komunitas Fortuner itu dilaksanakan di Bunderan 1, Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Keberadaan komunitas sebagai bagian dari masyarakat harus memiliki peran yakni mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan,” kata Ade.

Ade menambahkan, individu dalam komunitas memiliki kewajiban untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, juga ada kewajiban untuk mendorong elemen komunitas dan masyarakat luas untuk melaksanakan kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini juga menyampaikan, komunitas juga mesti bisa menjalankan aspek protokol kesehatan lainnya yakni tidak mengadakan kerumunan. Umumnya, ujar Ade, komunitas menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Dalam situasi seperti saat ini, kegiatan yang mengumpulkan banyak orang hendaknya dibatasi,” terang Ade.

Hal lain yang bisa dilakukan komunitas, Ade menambahkan, adalah dengan menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan. Komunitas bisa menjadi penggerak bakti sosial.

“Peran komunitas mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan serta memberi bantuan atau kegiatan positif untuk masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.