Rabu, 11 November 2020 - 21:22 WIB

Kapolresta Tangerang Bersama Forkopimda Panen Raya Jagung Hibrida dan Ikan Lele

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang melaksanakan panen raya jagung hibrida dan ikan lele di Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/11/2020).

Ade mengatakan, Program Kampung Tangguh Nusantara merupakan program yang didesain untuk penguatan ketahanan pangan. Pada pelaksanaannya, Program Kampung Tangguh Nusantara melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat.

“Penggarapan lahan tidur itu merupakan bagian dari Kampung Tangguh Nusantara guna menguatkan ketahanan pangan,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menambahkan, jagung hibrida dan ikan lele yang dipanen berasal dari lahan tidur yang digarap jajaran Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, unsur Pemkab Tangerang, dan masyarakat.

Ade menambahkan, hasil panen sepenuhnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan panen raya itu, Ade berharap, dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi. Ade juga berharap, kegiatan pemanfaatan lahan tidur hingga panen raya dapat menginspirasi dan mendorong masyarakat untuk semakin produktif.

“Pemanfaatan lahan tidur melibatkan masyarakat dalam penggarapannya. Sehingga masyarakat diajak untuk aktif dan produktif memanfaatkan berbagai media untuk bercocok tanam ataupun beternak,” paparnya.

Selain itu, lanjut Ade, konsep Kampung Tangguh Nusantara juga mengusung skema mengajak masyarakat untuk produktif di bidang kerajinan tangan dengan berbagai macam produk. Menurutnya, masyarakat harus didorong untuk produktif sembari terus diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Sehingga kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” ujar Ade.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli yang hadir pada acara itu mengapresiasi kegiatan pemanfaatan lahan tidur dan panen raya. Menurutnya, kegiatan pemanfaatan lahan tidur sangat harus dicontoh untuk diterapkan di wilayah lainnya.

“Terima kasih telah melaksanakan panen raya ini. Dan ini dapat menjadi contoh program ketahanan pangan agar juga dilakukan di wilayah lainnya,” kata Mas Romli.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Bangun Siregar, dan unsur Muspika setempat.

Artikel ini telah dibaca 145 kali

Baca Lainnya

Disiplin Prokes dan Optimalisasi PPKM, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan Ini

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama jajaran Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa...

28 Februari 2021, 18:25 WIB

Operasi, Polresta Tangerang Amankan Ratusan Botol Miras dan 2 Motor Tanpa Surat

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (27/2/2021) malam. Sasaran...

28 Februari 2021, 18:19 WIB

Dapur Mama U Sumbangkan 1000 Nasi Bungkus untuk Ponpes Perkampungan Minangkabau

Padang, – Dapur Mama U menyumbangkan bantuan 1000 nasi bungkus kepada Yayasan Shine Al-Falah yang...

Maya Irdawati dan Dila bersama Tuangku di Ponpes Perkampungan Minangkabau, Minggu (28/2/21).

28 Februari 2021, 16:26 WIB

Ponpes Perkampungan Minangkabau Telah Mewisuda Tahfidz 493 Santriwan

Padang, – Yayasan Shine Al-Falah yang menaungi Pondok Pesantren (Ponpes) Perkampungan Minangkabau yang berada di...

Foto bersama Santriwan Wisuda Tahfidz Ponpes Perkampungan Minangkabau, Minggu (28/2/21).

28 Februari 2021, 15:10 WIB

SMAN 2 dan 5 Bukittinggi Juara Pemilihan Duta GenRe

Bukitinggi, – Siswa SMAN 2 Bukittinggi dan SMAN 5 Buktinggi berhasil meraih juara pertama dalam...

28 Februari 2021, 10:10 WIB

Laksanakan Asistensi, Kapolresta Tangerang Cek Posko PPKM Mikro di Tobat

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat...

27 Februari 2021, 23:47 WIB

loading...