Rabu, 11 November 2020 - 21:22 WIB

Kapolresta Tangerang Bersama Forkopimda Panen Raya Jagung Hibrida dan Ikan Lele

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang melaksanakan panen raya jagung hibrida dan ikan lele di Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/11/2020).

Ade mengatakan, Program Kampung Tangguh Nusantara merupakan program yang didesain untuk penguatan ketahanan pangan. Pada pelaksanaannya, Program Kampung Tangguh Nusantara melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat.

“Penggarapan lahan tidur itu merupakan bagian dari Kampung Tangguh Nusantara guna menguatkan ketahanan pangan,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menambahkan, jagung hibrida dan ikan lele yang dipanen berasal dari lahan tidur yang digarap jajaran Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, unsur Pemkab Tangerang, dan masyarakat.

Ade menambahkan, hasil panen sepenuhnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan panen raya itu, Ade berharap, dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi. Ade juga berharap, kegiatan pemanfaatan lahan tidur hingga panen raya dapat menginspirasi dan mendorong masyarakat untuk semakin produktif.

“Pemanfaatan lahan tidur melibatkan masyarakat dalam penggarapannya. Sehingga masyarakat diajak untuk aktif dan produktif memanfaatkan berbagai media untuk bercocok tanam ataupun beternak,” paparnya.

Selain itu, lanjut Ade, konsep Kampung Tangguh Nusantara juga mengusung skema mengajak masyarakat untuk produktif di bidang kerajinan tangan dengan berbagai macam produk. Menurutnya, masyarakat harus didorong untuk produktif sembari terus diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Sehingga kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” ujar Ade.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli yang hadir pada acara itu mengapresiasi kegiatan pemanfaatan lahan tidur dan panen raya. Menurutnya, kegiatan pemanfaatan lahan tidur sangat harus dicontoh untuk diterapkan di wilayah lainnya.

“Terima kasih telah melaksanakan panen raya ini. Dan ini dapat menjadi contoh program ketahanan pangan agar juga dilakukan di wilayah lainnya,” kata Mas Romli.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Bangun Siregar, dan unsur Muspika setempat.

Artikel ini telah dibaca 125 kali

loading...
Baca Lainnya

Ini Kejanggalan Kasus Sertifikat Ganda BPD Bali di Jalan Gadung

Denpasar – Sertifikat ganda dalam kasus Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dalam satu lokasi muncul...

Ilustrasi.

5 Desember 2020, 17:05 WIB

23 Advokat Baru KAI Bali, Lutfi Yazid : Janji Suci Antara Rakyat dan Negara

Denpasar – Sebanyak 23, diangkat menjadi advokat anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) Dewan Pimpinan Daerah...

Prosesi pengangkatan advokat KAI.

5 Desember 2020, 16:38 WIB

Kapolda Aceh Layak Pimpin POLRI

BANDA ACEH-DelikNews Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, sangat layak pimpin Polri menggantikan Kapolri Idham...

5 Desember 2020, 15:48 WIB

Ketua DPD RI Laporkan 4 Wilayah Layak Dimekarkan Jadi Provinsi, Ala Tak Masuk

DelikNews-Jakarta (04/12/2020)- Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan rapat konsultasi bersama Wapres Ma’runf...

5 Desember 2020, 15:44 WIB

Dirkrimsus Polda Aceh akan Gelar Perkara Dugaan Kasus Korupsi Makan Minum Karantina Hafizh 2019

(BANDA ACEH)|-DelikNews Terkait perkembangan  Penyelidikan dugaan korupsi Makan minum Karantina Hafizh Tahun Anggaran 2019 yang...

5 Desember 2020, 15:39 WIB

Sidang Lapangan Kasus Anaya Villa & Resort di Pecatu, Pengembang Mangkir

Badung РSidang lapangan sengketa  Anaya Villa & Resort, gugatan perdata bernomor 18/pdt.g/2020/PN.DPS terhadap I...

Sidang lapangan kasus proyek Vila Anaya Pecatu, dipimpin majelis hakim I Made Pasek SH. MH., (dua kiri), Wayan

5 Desember 2020, 10:05 WIB

loading...