TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersilaturahmi ke Desa Sukanagara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangan Ade disambut Kades Sukanagara Adung beserta jajaran.

Dalam kesempatan silaturahmi itu, Ade mendorong pemerintah desa untuk aktif menggencarkan pelaksanaan protokol kesehatan. Kata Ade, pemerintah desa harus terus mengajak masyarakat untuk melaksanakan kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Pak Kades dan jajaran hingga tingkat RW dan RT harus terus mengimbau dan mengingatkan warga agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menyampaikan, desa merupakan bentuk pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, desa dapat setiap saat berinteraksi dengan masyarakat. Kesempatan itu, kata Ade, harus dijadikan sarana untuk mendorong masyarakat disiplin menjaga diri dengan protokol kesehatan.

Ade juga berharap, desa dapat menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan budaya gotong-royong. Dalam situasi pandemi, kata Ade, kebersamaan adalah kekuatan.

“Saling mengingatkan, saling peduli, dan saling menolong agar dapat melewati masa pandemi dengan baik,” pungkasnya.