Kapolresta Tangerang Panen Ribuan Ikan Lele di KTN Talagasari Cikupa

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memanen sedikitnya 2000 ekor ikan lele di Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/11/2020). Ikan lele yang dipanen merupakan hasil dari program KTN yang ditebar beberapa bulan lalu.

“Ikan lele hasil panen selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Smeoga bermanfaat bagi warga untuk menguatkan upaya ketahanan pangan,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara dibentuk sebagai wadah untuk membentuk ketangguhan warga dari berbagai aspek.

Melalui Kampung Tangguh Nusantara, kata dia, diharapkan warga bisa tangguh secara kesehatan, keamanan, dan ekonomi. Selain itu, sambung Ade, Kampung Tangguh Nusantara juga sebagai partisipasi mandiri warga dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami akan terus mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan tidur atau media lain untuk bercocok tanam atau juga ternak. Upaya itu untuk membantu perekonomian warga dan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat,” paparnya.

Ade juga menginginkan, Kampung Tangguh Nusantara dapat menjadi sarana masyarakat untuk memperoleh keterampilan.

“Sehingga dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara, masyarakat bisa disiplin melaksanakan protokol kesehatan sekaligus dapat terampil dan berdaya di bidang perekonomian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.