Jumat, 13 November 2020 - 23:48 WIB

Coba Kabur, Polresta Tangerang Lumpuhkan Pelaku Curanmor

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten meringkus seorang pria bernisial ID alias Matcik. Pria berusia 35 tahun itu dibekuk di rumah kontrakannya di daerah Kecamatan Cikupa, Rabu 21 Oktober 2020 karena diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kampung Parung, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang pada 13 September 2020 lalu.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, penangkapan bermula saat polisi mendapatkan laporan warga yang kehilangan sepeda motornya. Kendaraan korban, kata Ade, diparkir di garasi rumah dalam keadaan terkunci stang.

“Usai tidur siang, sekira jam setengah 3 sore, korban kaget karena pintu garasi terbuka dan motornya sudah hilang,” kata Ade saat konferensi pers di Polresta Tangerang, Jumat (13/11/2020).

Usai mendapat laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan. Selang beberapa hari, polisi mendapat informasi bahwa ada seorang pria yang mengontrak memiliki sepeda motor yang ciri-cirinya identik dengan motor korban. Mendapatkan informasi itu, polisi langsung melakukan pendalaman.

“Kami kemudian melakukan penangkapan. Dan ternyata benar, sepeda motor yang ada di kontrakan tersangka adalah sepeda motor korban. Kami juga menemukan kunci letter T di kontrakan tersangka,” ujar Ade.

Kepada polisi, tersangka Matcik mengaku beraksi bersama kawannya. Polisi kemudian meminta tersangka untuk menunjukkan tempat persembunyian. Namun dalam perjalanan, tersangka Matcik malah melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Petugas pun melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan tersangka.

“Setelah diberi tembakan peringatan berkali-kali, tersangka tidak mau menyerah, kami terpaksa lakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Ade.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka meringkuk di sel Polresta Tangerang. Sedangkan rekan tersangka yang sudah diketahui identitanya dalam pengejaran dan sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Artikel ini telah dibaca 130 kali

loading...
Baca Lainnya

Ini Kejanggalan Kasus Sertifikat Ganda BPD Bali di Jalan Gadung

Denpasar – Sertifikat ganda dalam kasus Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dalam satu lokasi muncul...

Ilustrasi.

5 Desember 2020, 17:05 WIB

23 Advokat Baru KAI Bali, Lutfi Yazid : Janji Suci Antara Rakyat dan Negara

Denpasar – Sebanyak 23, diangkat menjadi advokat anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) Dewan Pimpinan Daerah...

Prosesi pengangkatan advokat KAI.

5 Desember 2020, 16:38 WIB

Kapolda Aceh Layak Pimpin POLRI

BANDA ACEH-DelikNews Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, sangat layak pimpin Polri menggantikan Kapolri Idham...

5 Desember 2020, 15:48 WIB

Ketua DPD RI Laporkan 4 Wilayah Layak Dimekarkan Jadi Provinsi, Ala Tak Masuk

DelikNews-Jakarta (04/12/2020)- Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan rapat konsultasi bersama Wapres Ma’runf...

5 Desember 2020, 15:44 WIB

Dirkrimsus Polda Aceh akan Gelar Perkara Dugaan Kasus Korupsi Makan Minum Karantina Hafizh 2019

(BANDA ACEH)|-DelikNews Terkait perkembangan  Penyelidikan dugaan korupsi Makan minum Karantina Hafizh Tahun Anggaran 2019 yang...

5 Desember 2020, 15:39 WIB

Sidang Lapangan Kasus Anaya Villa & Resort di Pecatu, Pengembang Mangkir

Badung – Sidang lapangan sengketa  Anaya Villa & Resort, gugatan perdata bernomor 18/pdt.g/2020/PN.DPS terhadap I...

Sidang lapangan kasus proyek Vila Anaya Pecatu, dipimpin majelis hakim I Made Pasek SH. MH., (dua kiri), Wayan

5 Desember 2020, 10:05 WIB

loading...