Kapolresta Tangerang Dorong Tingkatkan Kegiatan Imbauan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pelaksanaan Apel Analisa dan Evaluasi (Anev) Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas), Senin (16/11/2020) di Aula Polresta Tangerang Polda Banten.

Dalam kegiatan Anev itu, Ade mendorong kegiatan upaya pendisiplinan masyarakat atau imbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan ditingkatkan. Hal itu, kata Ade, untuk merespons semakin menggeliatnya kegiatan yang diselenggarakan masyarakat.

“Pelaksanaannya tetap mengedepankan edukasi dan humanis,” kata Ade.

Dikatakan Ade, imbauan kepada masyarakat harus terus-menerus atau secara konsisten dilaksanakan. Agar masyarakat semakin terdorong untuk mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Imbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan, tambah Ade, sejalan dengan penyampaian Kapolri Jenderal Idham Aziz yang meminta semua kalangan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau ada masyarakat yang belum melaksanakan protokol kesehatan, tegur dengan baik dan santun serta beri pemahaman,” ujarnya.

Ade menambahkan, upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru harus terus dilakukan. Kata dia, hal itu agar masyarakat sadar bahwa menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan merupakan cara-cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Ade meminta semua anggota untuk terus aktif mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya ingatkan, dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat, anggota harus tetap mengedepankan edukasi dan humanis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.