TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (16/11/2020).

Dalam kegiatan itu, hadir kepala desa setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta unsur Muspika Kecamatan Pasar Kemis.

“Kami silaturahmi dengan tokoh masyarakat , kepala desa, dan Pak Camat. Kami sepakat bahwa protokol kesehatan menjadi yang utama,” kata Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini .

Ade juga menegaskan, untuk mengoptimalkan pelaksanaan protokol kesehatan, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilarang karena berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Melarang orang berkerumun dan akan menindak tegas pelanggar protokol kesehatan,” kata Ade.

Ade menyampaikan, kegiatan Binluh akan secara masif dan rutin dilaksanakan. Ade pun menyebut sudah menginstruksikan jajaran termasuk para kaposek untuk meningkatkan intensitas kegiatan itu.

Ade menerangkan, tujuan kegiatan Binluh adalah memberi edukasi dan pemahaman kepada semua elemen masyarakat. Edukasi dan pemahaman yang diberikan, diutamakan seputar pelaksanaan protokol kesehatan dan seputar isu-isu yang sedang berkembang.

“Juga untuk meningkatkan kedekatan kami dengan masyarakat untuk meningkatkan sinergisitas,” pungkasnya.