Rabu, 18 November 2020 - 17:59 WIB

Debat Publik Pilbup Sidoarjo, Warga Sebut Bambang Haryo-Taufiq Luar Biasa

Sidoarjo – Warga kota Delta memuji pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1 Bambang Haryo-Taufiqulbar dalam debat Publik, Selasa (17/11) malam.

Pasalnya, dalam debat publik yang digelar KPUD Sidoarjo itu, Bambang Haryo-Taufiqulbar sangat menguasai materi dan menjadi bintang debat Publik.

“Kami melihat, dari ketiga Paslon, hanya pak Bambang Haryo dan pakTaufiqulbar yang sangat terarah, baik konsep visi-misi maupun jawaban yang disampaikan sangat meyakinkan warga Sidoarjo”Kata Handoko, warga Dusun Cipiples, Singogalih, kecamatan Tarik, Sidoarjo, Rabu (19/11)

Menurutnya, seperti yang disampaikan oleh pak BHS soal pertanian ini sangat sejalan dengan Petani, karena pertanian sangat penting, sebab berkaitan dengan ketahanan pangan, kemudian masalah pendidikan dan kesehatan ini punya manfaat yang baik untuk warga Sidoarjo.

“Kami warga desa Singogalih memiliki harapan yang sangat besar untuk Paslon nomor urut 1 ini, kami doakan agar kedua pasangan calon ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, sehingga rakyat sejahtera daerah juga maju”Katanya.

Sementara itu, dalam cuplikasi video debat Publik kedua Pilbup Sidoarjo, BHS-Taufiq menjelaskan terkait Seperti tentang penguatan birokrasi dan SDM pegawai, paslon nomer satu sudah punya sederet program. Termasuk memaksimalkan anggaran dan prndapatan daerah yang ada.

“Dengan melakukan reformasi birokrasi dan menerapkan transparansi di semua lini, kami fokus menjadikan manajemen pemerintahan yang profesional dan akuntabel,” kata BHS.

Terkait anggaran, perencanaan pembangunan, dan program untuk pembangunan Sidoarjo, BHS juga menyampaikan bahwa harus ada program prioritas. Dalam hal ini, BHS berulang kali menyampaikan bahwa urusan pangan menjadi prioritasnya.

Bambang Haryo juga menyampaikan komitmen untuk memaksimalkan percepatan pelayanan. Menurutnya, penting sekali untuk meningkatkan kualitas SDM baik dari tingkat Kepala Dinas, Perangkat Desa, hingga RT RW.

E-government bakal diterapkan di Sidoarjo. “Dan kami akan berusaha memaksimalkan semua komponen. Agar Sidoarjo benar-benar jadi smartcity,” sebutnya.

Pada momen debat ini, BHS juga sempat memaparkan programnya seputar penanganan moda transporrasi berbasis rel. BHS – Taufiq bakal mensinergikan semua moda, membangun pusat logistik di Tarik, dan menguatkan moda transportasi itu.

Tentang perikanan, BHS justru sangat paham kondisi Sidoarjo. Mulai perikanan laut, tambak, budidaya air laut, budidaya ikan di sungai dan sebagainya. Semua disampaikan secara detail.

“Kami juga siapkan program makan ikan gratis untuk masyarakat Sidoarjo. Dua minggu sekali,” tegas mantan Anggota DPR RI itu.

Juga sempat disinggung terkait long storage. BHS tampak sangat paham kondisi di sana, serta apa saja yang harus dilakukan untuk menguatkan program terkait keberadaan long storage.

Seperti optimalisasi untuk pengairan pertanian, penggunaan air sebagai bahan baku PDAM, hingga rencana memanfaatkan long storage di perbatasan itu sebagai wahana wisata.

Artikel ini telah dibaca 1970 kali

Baca Lainnya

Rizieq Shihab Harus Mengembalikan Tanah PTPN

Oleh : Zakaria Rizieq Shihab dan FPI seenaknya mencaplok tanah dan mendirikan bangunan di atasnya....

27 Februari 2021, 16:38 WIB

UU Cipta Kerja Cegah Korupsi di Pengadaan Barang dan Jasa

Oleh : Lisa Pamungkas Aturan turunan UU Cipta Kerja telah disahkan, dan UMKM bisa ikut...

27 Februari 2021, 14:06 WIB

Gunakan PAI sebagai Instrumen Diseminasi Moderasi Beragama

Kementerian Agama tengah menggalakkan penguatan moderasi beragama di segala layanan keagamaan, termasuk pendidikan. Wakil Menteri...

27 Februari 2021, 00:56 WIB

PPKM Mikro Efektif Mengendalikan Covid-19

Oleh : Alfisyah Dianasari Pemerintah terus berupaya untuk menurunkan angka kasus positif demi mengendalikan pandemi...

27 Februari 2021, 00:49 WIB

19 Tahun Menunggu Lahan Usaha II, Warga Transmigran Sumber Rejo Minta BPN Bartim Berikan Jawaban

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Warga transmigran Desa Sumber Rejo Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito...

26 Februari 2021, 18:23 WIB

Mengapresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Oleh : Sindi khairudin Presiden Jokowi baru saja meresmikan Bendungan Napun Gette di NTT. Selain...

24 Februari 2021, 22:41 WIB

loading...