Rabu, 18 November 2020 - 17:59 WIB

Debat Publik Pilbup Sidoarjo, Warga Sebut Bambang Haryo-Taufiq Luar Biasa

Sidoarjo – Warga kota Delta memuji pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1 Bambang Haryo-Taufiqulbar dalam debat Publik, Selasa (17/11) malam.

Pasalnya, dalam debat publik yang digelar KPUD Sidoarjo itu, Bambang Haryo-Taufiqulbar sangat menguasai materi dan menjadi bintang debat Publik.

“Kami melihat, dari ketiga Paslon, hanya pak Bambang Haryo dan pakTaufiqulbar yang sangat terarah, baik konsep visi-misi maupun jawaban yang disampaikan sangat meyakinkan warga Sidoarjo”Kata Handoko, warga Dusun Cipiples, Singogalih, kecamatan Tarik, Sidoarjo, Rabu (19/11)

Menurutnya, seperti yang disampaikan oleh pak BHS soal pertanian ini sangat sejalan dengan Petani, karena pertanian sangat penting, sebab berkaitan dengan ketahanan pangan, kemudian masalah pendidikan dan kesehatan ini punya manfaat yang baik untuk warga Sidoarjo.

“Kami warga desa Singogalih memiliki harapan yang sangat besar untuk Paslon nomor urut 1 ini, kami doakan agar kedua pasangan calon ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, sehingga rakyat sejahtera daerah juga maju”Katanya.

Sementara itu, dalam cuplikasi video debat Publik kedua Pilbup Sidoarjo, BHS-Taufiq menjelaskan terkait Seperti tentang penguatan birokrasi dan SDM pegawai, paslon nomer satu sudah punya sederet program. Termasuk memaksimalkan anggaran dan prndapatan daerah yang ada.

“Dengan melakukan reformasi birokrasi dan menerapkan transparansi di semua lini, kami fokus menjadikan manajemen pemerintahan yang profesional dan akuntabel,” kata BHS.

Terkait anggaran, perencanaan pembangunan, dan program untuk pembangunan Sidoarjo, BHS juga menyampaikan bahwa harus ada program prioritas. Dalam hal ini, BHS berulang kali menyampaikan bahwa urusan pangan menjadi prioritasnya.

Bambang Haryo juga menyampaikan komitmen untuk memaksimalkan percepatan pelayanan. Menurutnya, penting sekali untuk meningkatkan kualitas SDM baik dari tingkat Kepala Dinas, Perangkat Desa, hingga RT RW.

E-government bakal diterapkan di Sidoarjo. “Dan kami akan berusaha memaksimalkan semua komponen. Agar Sidoarjo benar-benar jadi smartcity,” sebutnya.

Pada momen debat ini, BHS juga sempat memaparkan programnya seputar penanganan moda transporrasi berbasis rel. BHS – Taufiq bakal mensinergikan semua moda, membangun pusat logistik di Tarik, dan menguatkan moda transportasi itu.

Tentang perikanan, BHS justru sangat paham kondisi Sidoarjo. Mulai perikanan laut, tambak, budidaya air laut, budidaya ikan di sungai dan sebagainya. Semua disampaikan secara detail.

“Kami juga siapkan program makan ikan gratis untuk masyarakat Sidoarjo. Dua minggu sekali,” tegas mantan Anggota DPR RI itu.

Juga sempat disinggung terkait long storage. BHS tampak sangat paham kondisi di sana, serta apa saja yang harus dilakukan untuk menguatkan program terkait keberadaan long storage.

Seperti optimalisasi untuk pengairan pertanian, penggunaan air sebagai bahan baku PDAM, hingga rencana memanfaatkan long storage di perbatasan itu sebagai wahana wisata.

Artikel ini telah dibaca 434 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat Mengecam Demo Rusuh Papua Merdeka

Oleh : Rebecca Marian Demo yang rusuh di Sorong dan Manokwari menggegerkan wilayah Bumi Cendrawasih...

2 Desember 2020, 11:28 WIB

Vaksin Sinovac Memenuhi Aspek Kehalalan

Oleh : Tasya Camila Vaksin corona sudah dinanti-nanti oleh masyarakat agar pandemi lekas berakhir. Mereka...

1 Desember 2020, 23:09 WIB

Masyarakat Tidak Simpati Ceramah Rizieq Tebar Kebencian

Oleh : Aditya Rahman Di dunia maya sedang viral video ceramah Rizieq Shihab yang mengejutkan....

1 Desember 2020, 20:59 WIB

Eka Putra-Richi Aprian Diminta Tetap Fokus Sampaikan Program Prioritas

Pasangan Eka Putra-Richi Aprian diminta tetap bekerja keras menyampaikan program-programnya ke masyarakat untuk memenangkan Pilkada...

1 Desember 2020, 18:08 WIB

Lihat, Sikap Resmi Sahabat Polisi Indonesia Soal Propaganda OPM

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia melalui Ketua OKK menghimbau kepada seluruh...

1 Desember 2020, 08:49 WIB

Rizieq Shihab Harus Ikuti Protokol Kesehatan

Oleh : Zakaria Rizieq Shihab dikabarkan pernah dirawat di sebuah RS swasta di Bogor. Desas-desus...

1 Desember 2020, 00:58 WIB

loading...