Rabu, 18 November 2020 - 17:31 WIB

Optimalkan Peran Media Publik, Warganet dan Milenial Kolaborasi Dukung Kebijakan Membangun Kesehatan Masyarakat serta Pemulihan Ekonomi

Percepatan pertukaran informasi seringkali menciptakan kebingungan masyarakat terhadap Informasi yang berkembang, termasuk program-program pemerintah yang akan dan telah dilaksanakan. Warganet dan milenial sebagai pengguna aktif media sosial serta Insan Media pun diajak untuk ikut menyosialisasikan serta mendukung kebijakan Pemerintah tersebut demi tercapainya sasaran membangun kesehatan masyarakat dan pemulihan perekonomian di masa pandemi ini.

Oleh karena itu, melalui live podcast Media Kata Indonesia pada (18/11) mengajak kalangan milenial dan warganet dukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 sekaligus memulihkan perekonomian nasional melalui regulasi Cipta kerja.

Dalam live Podcast tersebut, Pemimpin Redaksi Kata Indonesia Hafyz Marshal mengatakan bahwa peran media publik melalui sinergitas dengan pemerintah perlu terus dioptimalkan guna memastikan masyarakat memperoleh informasi yang bersifat optimis dan edukatif demi mendukung berbagai kebijakan pemerintah tersebut.

“Peningkatan kolaborasi berbagai kalangan warganet dan milenial serta elemen masyarakat lainnya diperlukan guna menjaga kondusifitas di ruang media publik dengan meminimalisasi hoaks dan berita negatif di media sosial seputar berbagai kebijakan pemerintah” ujar Hafyz.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan bahwa faktor penting keberhasilan dan kemajuan suatu negara dilihat dari kesejahteraan dan kepercayaan masyarakatnya terhadap pemerintah, oleh karena itu dirinya menyerukan untu melawan hoaks dan disinformasi terkait kebijakan pemerintah.

“Insan media bersama warganet dan Milenial bisa menyukseskan Berbagai Kebijakan Pemerintah Melalui Langkah Literasi dan Edukasi di media publik lainnya demi Kemajuan Bangsa.” kata Imron.

Imron juga menambahkan, bahwa pemerintah Kabupaten Cirebon sudah bergerak dalam menanggulangi informasi hoax.

“Alhamdulillah kita sudah berkumpul dengan millenial dan pemuda di Kabupaten Cirebon untuk sama-sama memerangi berita bohong hoax,” ungkap Imron.

Sebelum pelaksanaan live Podcast, media Kata Indonesia bersama insan media lainnya dengan warganet dan Milenial juga konsisten melaksanakan penyebaran konten positif di media sosial demi mendukung upaya meningkatkan kesehatan nasional dan memulihkan perekonomian nasional lewat berbagsi kebijakan pemerintah serta melawan konten-konten hoaks demi terwujudnya kemajuan bangsa.

Setelah bincang online Podcast berlangsung, dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi gerakan warganet bersama generasi Milenial sebagai komitmen menyebarkan konten positif demi kemajuan Bangsa. Adapun beberapa poin deklarasi tersebut sebagai berikut,

Pertama, Siap menjaga Persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Dan Undang – Undang Dasar 1945 Serta Kebhinekaan.

Kedua, Siap mengoptimalkan peran media publik dengan mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam rangka membangun Kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi dalam masa pandemi ini.

Ketiga , Siap bergotong royong melawan hoaks dan konten negatif guna menumbuhkan optimisme melalui narasi positip lewat dukungan di Media Publik terkait kebijakan pemerintah demi kemajuan Bangsa.

Cirebon, Jawa Barat, 18 November 2020

Tertanda Pegiat Warganet dan Milenial Bersama Insan Media.

Artikel ini telah dibaca 112 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat Mengecam Demo Rusuh Papua Merdeka

Oleh : Rebecca Marian Demo yang rusuh di Sorong dan Manokwari menggegerkan wilayah Bumi Cendrawasih...

2 Desember 2020, 11:28 WIB

Vaksin Sinovac Memenuhi Aspek Kehalalan

Oleh : Tasya Camila Vaksin corona sudah dinanti-nanti oleh masyarakat agar pandemi lekas berakhir. Mereka...

1 Desember 2020, 23:09 WIB

Masyarakat Tidak Simpati Ceramah Rizieq Tebar Kebencian

Oleh : Aditya Rahman Di dunia maya sedang viral video ceramah Rizieq Shihab yang mengejutkan....

1 Desember 2020, 20:59 WIB

Eka Putra-Richi Aprian Diminta Tetap Fokus Sampaikan Program Prioritas

Pasangan Eka Putra-Richi Aprian diminta tetap bekerja keras menyampaikan program-programnya ke masyarakat untuk memenangkan Pilkada...

1 Desember 2020, 18:08 WIB

Lihat, Sikap Resmi Sahabat Polisi Indonesia Soal Propaganda OPM

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia melalui Ketua OKK menghimbau kepada seluruh...

1 Desember 2020, 08:49 WIB

Rizieq Shihab Harus Ikuti Protokol Kesehatan

Oleh : Zakaria Rizieq Shihab dikabarkan pernah dirawat di sebuah RS swasta di Bogor. Desas-desus...

1 Desember 2020, 00:58 WIB

loading...