Kapolresta Tangerang Dorong Peningkatan Kepatuhan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menggelar pertemuan silaturahmi dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/11/2020).

Dalam pertemuan itu, Ade dan unsur Muspika Kresek sepakat untuk meningkatkan kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Mari sama-sama kita dorong semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dengan melaksanakan protokol kesehatan,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menambahkan, intenistas edukasi dan imbauan ke masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan harus ditingkatkan. Karena dengan demikian, kata Ade, masyarakat terus diingatkan mengenai pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Juga dibarengi dengan tindakan tegas penegakkan hukum bila ada pelanggaran protokol kesehatan,” ujar Ade.

Ade meminta, jajaran pemerintahan proaktif mencegah terjadinya potensi pelanggaran protokol kesehatan. Dikatakan Ade, pencegahan lebih baik daripada melakukan pembubaran.

Ade juga meminta untuk dilakukan pendataan rencana kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Langkah selanjutnya, kata dia, adalah meminta penyelenggara untuk membatalkan acara.

“Kita ajak masyarakat dialog, beri edukasi dan pemahaman bahwa pelaksanaan protokol kesehatan itu penting,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.