Kamis, 19 November 2020 - 15:23 WIB

Nagari Lansek Kadok Wakili Pasaman Lomba Transparansi DD

Pasaman, – Pemerintah Kabupaten Pasaman melaksanakan lomba transparansi pengelolaan Dana Desa tahun 2020, Nagari Lansek Kadok meraih juara 1 pada lomba tersebut.

Setelah diumumkan pada 12 November 2020 Nagari Lansek Kadok sebagai pemenang, otomatis diutus lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat sebagai utusan dari Kabupaten Pasaman.

Hari ini 19 November 2020 Pemerintah Nagari Lansek Kadok menyambut tim penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa tongkat Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan juara 1 tingkat kabupaten. Hari ini menyambut tim penilai dari provinsi,” kata Wali Nagari Lansek Kadok, Antoni S, S.Pdi.

Baca juga: Menuju Nagari Wisata, Lansek Kadok Gelar Festival Budaya di Puncak

Jaga Kesehatan, Nagari Lansek Kadok Lakukan Penyuluhan Ibu Hamil

Menurut Antoni, prestasi yang diraih berkat dukungan semua pihak, khususnya masyarakat setempat. Tak lupa juga, sinergi perangkat di Pemerintahan Nagari Lansek Kadok.

Wali Nagari ini berharap, dengan mengikuti lomba tingkat provinsi dapat menjadi motivasi untuk lebih baik kedepannya, dalam memajukan nagari tercinta.

Menurut Anto, agar ketransparanan dalam penggunaan dana desa, Pemerintah Nagari Lansek Kadok menyampaikan kepada masyarakat lewat spanduk dan baliho yang dipasang di tempat strategis. Karena masyarakat merupakan pengawas dana desa di lapangan.

“Semoga dengan mengikuti lomba ini bisa mendapat nilai terbaik dalam Penilaian Kompetensi dan Transparansi Dana Desa Tingkat Sumbar Tahun 2020. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kita semua. Mari bersama – sama agar lebih baik kedepannya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Sementara menurut Kabid PDN Dinas PMD Sumbar Azwar juga selaku Ketua Tim Penilai mengatakan, ekspose Bupati menjadi pertimbangan tim penilai untuk memberikan gambaran pada penilaian kompetensi transparansi pelaksanaan dana desa dan pembina terbaik tahun 2020 yang akan bersaing di tingkat Sumbar.

“Kami menilai kebijakan Kepala Daerah yang telah dijelaskan Bupati dalam eksposnya, menyangkut pada pengelolaan serta mengendalikan dana desa untuk mencapai desa sejahtera dan mandiri. Pelaksanaan dinilai dengan turun ke Nagari yang telah ditunjuk,” jelas Azwar.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Bagikan 31.527 Masker, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Terus Dorong Begini

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

5 Maret 2021, 23:15 WIB

Program Jumling dan Warung Jumat, Kapolresta Tangerang Gelorakan Pendekar Banten

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Jumat Keliling (Jumling)...

5 Maret 2021, 22:58 WIB

Gebrakan Bupati Kebumen: Sejahterakan PKL, Nggak Ada Retribusi Serupiah Pun

KEBUMEN- Usai dilantik, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak syukuran dengan masyarakat dengan mengundang pedang kaki...

5 Maret 2021, 22:23 WIB

Panitia Pilkel Angantaka Dituding Cederai Demokrasi

Badung – Panitia Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Angantaka dituding telah memaksakan kehendak dan disinyalir telah...

Putu Nova Christ Andika Graha Parwata, S.H., M.H., CTL di Kantor hukum PNP & Partners Law Firm.

5 Maret 2021, 19:28 WIB

Program Kapolda, Kapolresta Tangerang Sowan ke Tokoh Agama Desa Wanakerta

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen...

5 Maret 2021, 11:47 WIB

Dorong Prokes, Kapolresta Tangerang Kunjungi Marketing Office Telaga Bestari

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Marketing Office Perumahan Telaga Bestari...

5 Maret 2021, 11:41 WIB

loading...