Jumat, 20 November 2020 - 16:51 WIB

Polri Dukung PT NHM Bangun Desa Tangguh di Lingkar Tambang

JAKARTA – Polri memberikan dukungan penuh bagi PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) untuk membangun desa tangguh di wilayah lingkar tambang. Dukungan itu ditegaskan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto, Kamis (19/11) di Jakarta.

“Polri siap mendukung PT NHM di bawah kepemimpinan H Robert Nitiyudo untuk membangun desa-desa tangguh di lingkar tambang di Kabupaten Halmahera Utara,” kata Agus, saat bersilaturahmi dengan managemen PT NHM.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Presiden Direktur (Predir) H Robert Nitiyudo, Wakil Presiden Direktur Rafael Niriyudo, Kepala Teknik Tambang (KTT) Amiruddin Hasyim, dan  sejumlah anggota Tim  SP (Sosial Performance).

Menurut Jendral Polisi bintang tiga asli Blora Jawa Timur itu, program desa tangguh atau kampung tangguh sangat positif. Karena bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan dan keamanan dalam segala hal.

“Tangguh kesehatan, SDM, logistik sandang dan pangan, informasi, keamanan, psikologi dan budaya,” tegas mantan Kapolda Sumatera Utara.

Menurut Agus, sebagai bangsa Indonesia kita patut bersyukur kepala Allah SWT Tuhan YME telah diberikan bumi dan lautan yang subur dipenuhi kekayaan alam melimpah ruah namun masyarakat  belum bisa menikmatinya.

“Negara kita alamnya subur makmur tetapi kebutuhan pokoknya (pangan) masih menginfort dari luar. Kalah dengan Israel yang tanahnya tandus bisa mengekspor buah-buahan dan sayuran ke luar,” terang Kabaharkam yang turut didampingi Kapolda Maluku Utara yang baru Irjen Pol Risyafudin Nursin SIK

Dia menilai, H Robert sebagai pemilik baru di PT NHM dengan membawah konsep managemen hati, kemudian ditunjang PPM perusahaan, akan mampu menciptakan desa-desa tangguh di Halut khususnya dan bumi Maluku Utara umumnya.

“Mudah-mudahan desa tangguh yang akan dibangun PT NHM di llingkar tambang akan menjadi pilot project di Maluku Utara dan akan menjadi contoh untuk perusahaan swasta lainya,” paparnya.

Senada, Irjen Pol Risyafudin Nurdin yang baru saja dilantik sebagai Kapolda Maluku Utara, ikut menegaskan siap mendukung dan mensupport program PPM PT NHM untuk menciptakan desa-desa tangguh di Halut, Maluku Utara.

“Polda Maluku Utara siap bekerjasama dengan PT NHM untuk membangun desa tangguh dengan dana program PPM,” paparnya.

Sementara itu, H Robert Nitiyudo selaku orang nomor satu dan pemilik baru perusahaan, memberikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Kabaharkam dan Kapolda Malut di tengah keluarga besar managemen PT NHM.

“Semoga sambutan dan kehadiran Bapak Kabaharkam dan Bapak Kapolda menjadi penyemangat bagi kami dan karyawan untuk bekerja keras lagi,” ujarnya.

Diketahui, desa tangguh merupakan program baru PT NHM di bawah manajemen PT Indotan Halmahera Bangkit. Program ini menjadi bagian dari Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Program ini nantinya dikelola oleh tim social performance (SP) bersama pemerintah desa.

Tidak hanya itu, program ini menjadi bukti nyata keseriusan NHM dalam pemberdayaan masyarakat di wilayah lingkar tambang.

Kehadiran desa tangguh nantinya akan turut melengkapi tujuan dari program PPM. Yakni, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan kesejahteraan ekonomi, dan kemandirian (ketangguhan) desa dalam mengantisipasi berbagai tantangan.

Artikel ini telah dibaca 92 kali

loading...
Baca Lainnya

Cek Kesiapan Haul Virtual, Wakapolda Banten Bagikan Masker ke Jemaah

TANGERANG – Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatary mengecek persiapan pelaksanaan Haul Syeh Abdul Qadir...

29 November 2020, 14:59 WIB

Abuya Uci: Haul Tuan Syekh Digelar Secara Virtual, Masyarakat Saksikan dari Rumah

TANGERANG – Pimpinan Pondok Pesanten Al- Istiqlaiyyah KH Uci Turtusi membatalkan mengundang jamaah dengan memutuskan...

29 November 2020, 14:45 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin apel Kesiapan Pam Haul Syekh Abdul Qadir Jailani

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melakukan Apel Pengamanan dan Kesiapan...

29 November 2020, 13:45 WIB

Saat Sosialisasi 3M, Polsek Jatitujuh Salurkan Bansos Ke Anak Yatim Piatu

MAJALENGKA – Jajaran Polsek Polres Majalengka bergerak menyalurkan bantuan sembako berupa beras kepada warga yang...

29 November 2020, 13:01 WIB

Polisi Diminta Tindak Bank Mandiri Pembuat Kerumunan

Sumbar, – Masyarakat Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, meminta agar pihak kepolisian menindak tegas dan proses...

29 November 2020, 09:15 WIB

Polres Pasaman Tak Beri Izin Keramaian Bank Mandiri

Sumbar, – Polres Pasaman menegaskan bahwa tidak ada memberikan izin keramaian atas kegiatan pembagian Kartu...

Kapolres Pasaman AKBP Dedi Andriansyah (Sumber: langgam.id)

29 November 2020, 08:50 WIB

loading...