TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu (25/11/2020) di Halaman Mapolsek Balaraja. Apel dipimpin Wakapolsek Balaraja Iptu Parman.

Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro menyampaikan, Operasi Yustisi akan semakin digencarkan. Pelaksanaannya, kata dia, akan dilakukan setiap hari. Hal itu, lanjutnya, guna mendorong masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Giat Operasi Yustisi akan tetap dilaksanakan setiap hari,” kata Teguh.

Teguh menambahkan, situasi saat ini masih dalam situasi pandemi. Hal itu juga berdampak pada naiknya angka suspect Covid-19. Oleh karena itulah, ujar Teguh, usaha pendisiplinan masyarakat harus semakin ditingkatkan.

Meski demikian, Teguh menegasakan, pelaksanaan Operasi Yustisi tetap mengedepankan unsur Satpol PP sebagai bagian dari pemerintah daerah. Sementara TNI dan Polri turut terlibat diperbantukan.

Teguh juga menekankan, agar pada pelaksanaan Operasi Yustisi, mengedepankan sikap humanis dan bersahabat. Dia menyebut, petugas yang terlibat wajib mengedepankan dialog dan edukasi. Yang terpenting, pesan agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan tersampaikan.

“Selama pelaksanaan Operasi Yustisi tetap dengan cara yang humanis. Tetap jaga keselamatan dan kesehatan,” tandasnya.