Satuan Sahabat Kebersihan, Lapas Kelas II Banyuasin Mengkaryakan Warga Binaan

Banyuasin – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin membentuk Sahabat Kebersihan dengan memperdayakan potensi warga binaan. Terbentuknya satuan sahabat kebersihan untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan lingkungan yang terjaga

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Johan Tirta, Rabu (25/11/2020) mengatakan, Sahabat Kebersihan dibentuk sebagai salah satu inovasi dalam mewujudkan lingkungan Lapas yang bersih, sehat, indah, nyaman, dan aman.

“Dengan ada nya sahabat kebersihan diharapkan dapat memberikan pelajaran kepada anggota dan warga binaan yang lain bahwa bersih itu sehat dan indah,” ujar Johan Tirta.

Lanjutnya, tugas sahabat kebersihan di antaranya menjaga kebersihan di lingkungan Lapas, keindahan taman, perbaikan sarana dan pra sarana kantor, kebersihan halaman blok, hingga pembuangan sampah.

Jumlah Sahabat Kebersihan yakni 16 orang, mereka diberikan seragam khusus agar mereka lebih semangat dalam menjalankan tugas serta memberi contoh yang baik dalam hal kebersihan kepada warga binaan yang lainnya, pungkasnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.