Kapolresta Tangerang Pimpin Apel Pengamanan Aksi Damai Buruh

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin apel pengamanan aksi damai buruh di Kantor Pemasaran Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (1/12/2020). Sedianya, buruh akan menggelar aksi damai di Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Ade menyebut kegiatan pengamanan untuk mengamankan buruh yang akan menyampaikan aspirasi. Kata Ade, penyampaian aspirasi di muka umum dilindungi Konstitusi.

“Kita melaksanakan tugas yang kita jadikan sebagai ibadah dalam rangka pengamanan keberangkatan massa buruh,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Ade juga menekankan agar personel pengamanan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Ade secara khusus menugaskan polwan untuk membentangkan spanduk yang bertuliskan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu, dalam pengamanan, Ade mendorong anggota untuk tetap mengedepankan sikap humanis dan bersahabat.

“Agar seluruh personel tidak membawa senpi dan lakukan tugas secara humanis,” terang Ade.

Dalam kegiatan pengamanan itu, Polresta Tangerang menerjunkan 1 SSK Dalmas Polda Banten, 1 SSK Satuan Brimob Polda Banten, 100 Personil gabungan Polresta Tangerang dan Polsek jajaran, 4 Personil Dokkes Polresta Tangerang, 1 SST Gabungan Kodim 0510 Tigaraksa dan Koramil Cikupa, dan 10 Personel Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.