Jumat, 4 Desember 2020 - 19:48 WIB

Dukung Pemerintah, Media Kata Indonesia Gelar Live Podcast Ajak Masyarakat Sukseskan Penanganan Covid-19 Lewat Protokol Kesehatan dan Vaksinasi

Dirjen Komunikasi dan Informasi Publik Kemenkominfo pada Oktober 2020 mencatat ada 1.731 berita hoaks yang berhasil diidentifikasi. Isu soal kesehatan menempati urutan ketiga terbanyak dengan jumlah 200 konten hoaks seputar penanganan Covid-19 oleh pemerintah sehingga banyak masyarakat abai dan tidak peduli terhadap protokol kesehatan.

Untuk itu diperlukan peran dari masyarakat khususnya para penggiat media publik seperti media sosial untuk menggaungkan dan meliterasi isu-isu positip terkait berbagai kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 seperti mensukseskan kebijakan Protokol Kesehatan dan rencana program vaksinasi nasional.

Atas latar belakang tersebut, Media Kata Indonesia akan menyelenggarakan live podcast dengan tema “Mendukung Kebijakan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Nasional Dalam Rangka Suksesnya Penanganan Covid-19” pada Senin (7/12) siang.

Di dalam live podcast tersebut akan menghadirkan narasumber Puteri Indonesia Provinsi Jawa Barat 2020 dr. Jeanatasia Kurnia Sari, Ketua Bid.OKK HIPMI Jawa Barat M. Abda’u Zaki Priyambodo, dan akan dipandu oleh Pemimpin Redaksi Kata Indonesia Hafyz Marshal.

Pemimpin redaksi Media Kata Indonesia Hafyz Marshal mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya live podcast ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antara warga masyarakat dalam melawan berita dan informasi hoaks seputar upaya penanganan pandemi Covid-19 salahsatunya vaksinasi nasional yang beredar di berbagai lini media publik.

“Bersama meminimalisasi konten provokatif dan hoaks di media publik yang dapat menghambat suksesnya kebijakan penanganan Covid-19 melalui disiplin protokol Kesehatan dan program vaksinasi nasional” ujar Hafyz dalam keterangan rilis di Jakarta (2/12).

Sebelum menyelenggarakan live Podcast, media Kata Indonesia bersama komunitas warganet serta generasi Milenial telah melakukan penyebaran aksi konten positip dan kreatif di media sosial dan lini media publik lainnya dalam rangka melakukan literasi edukasi masyarakat guna disiplin protokol kesehatan serta mendukung kebijakan pemerintah khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 vaksinasi nasional.

Media kata Indonesia terus mengingatkan dan mengajak masyarakat agar bersama-sama tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan edukasi seputar pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mengingatkan tetap disiplin prokes lewat 3M dan Membangun literasi narasi positip dalam rangka melawan berbagai hoaks demi suksesnya penanganan Covid-19 melalui dukungan kepada kebijakan protokol kesehatan dan program vaksinansi nasional menuju Indonesia yang sehat dan tangguh” tambah Hafyz.

Diharapkan dari hasil live podcast agar Terpublikasi dan tersebarnya konten narasi positif diberbagai lini media publik dalam rangka suksesnya penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah demi mewujudkan Indonesia sehat dan tangguh.

Artikel ini telah dibaca 151 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat Adat Papua Dukung Vaksinasi Covid-19

Oleh : Abner Wanggai Vaksinasi corona nasional sudah dimulai di Indonesia, termasuk di Provinsi Papua...

17 Januari 2021, 22:02 WIB

Literasi Nilai-Nilai Pancasila di Medsos Cegah Radikalisme

Oleh : Aldia Putra Organisasi radikal terus bergerilya walau statusnya telah dibubarkan. Mereka menggunakan media...

17 Januari 2021, 21:41 WIB

Pemerintah Siapkan Draft Aturan Turunan UU Cipta Kerja

Oleh: Deka Prawira Saat ini, Pemerintah Pusat masih tetap menyerap aspirasi masyarakat dalam menyusun aturan...

17 Januari 2021, 21:13 WIB

Keren, Rumah Makan Gubug Gurame dan Saputra Tour and Travel Sukses Kembali Adakan Acara Sunatan Massal  

Setelah sukses mengadakan kegiatan sunatan massal selama tiga kali pada tahun 2020, Rumah makan Gubug...

17 Januari 2021, 14:09 WIB

Masyarakat dan Santri Mendukung Vaksinasi Covid-19

Oleh : Alfisyah Dianasasri Setelah mengalami serangkaian ujicoba hingga beberapa tahapan. Vaksin yang digadang-gadang jadi...

17 Januari 2021, 08:14 WIB

Masyarakat Papua Mendukung Kelanjutan Otsus Jilid II

Oleh : Timotius Gobay Pembangunan infrastruktur dan Otonomi khusus menjadi salah satu program prioritas Pemerintah...

17 Januari 2021, 07:28 WIB

loading...