Pemerintah Nagari Padang Mentinggi Diapresiasi Masyarakat

Salah satu pembangunan jalan usaha tani di Nagari Padang Mentinggi tahun 2020

Pasaman, – Sepertinya program pemerintah nagari dalam mensejahterakan masyarakat terwujudnya khususnya di Nagari Padang Mentinggi. Buktinya, masyarakat mengucapkan terimakasih atas prioritas pembangunan dari pemerintah nagari.

Diketahui, di tahun 2020 ini pemerintah Nagari Padang Mentinggi Kecamatan Rao tidak hanya berupaya pencegahan penyebaran Covid-19, namun juga fokus memikirkan kesejahteraan para petani di daerah itu.

Selain pengalokasian dana untuk pencegahan Covid-19, Pemerintah Nagari Padang Mentinggi juga melaksanakan kegiatan pembangunan jalan usaha tani. Hal itu dilakukan karena banyaknya masyarakat bekerja sebagai petani di nagari tersebut.

Baca juga: Penanganan Covid-19, Nagari Padang Mentinggi Lakukan Pelatihan Kader Kesehatan

Adapun pembangunan jalan usaha tani yang dilaksanakan sukses 100% bersumber dari Dana Desa yaitu Pembangunan Lanjutan Jalan Usaha Tani Aek Sili Jorong lll Pertanian dengan volume 2 x 237, 13 meter, Pembangunan Jalan Kampung Pandan di Jorong VI Lubuk Aro dengan volume 251 meter, dan Pengecoran Jalan Usaha Tani Aek Siarum Jorong IX dengan volume volume 1 x 457 meter.

Tak hanya itu, Pemerintah Nagari Padang Mentinggi juga melaksanakan Pembangunan Pengecoran Jalan dan Halaman Kantor Wali Padang Mentinggi Utara bersumber dari Anggaran Dana Nagari.

“Kita mengucapkan terimakasih yang besar kepada pemerintah nagari telah memahami keinginan dan kebutuhan masyarakat dengan terus melanjutkan pembangunan jalan usaha tani,” ujar Paisal salah satu warga Nagari Padang Mentinggi.

Menurutnya, masyarakat Nagari Padang Mentinggi tidak hanya butuh sarana pencegahan penyebaran Covid-19. Namun juga yang paling utama peningkatan usaha pertanian dengan pembangunan jalan.

Menanggapi itu, Wali Nagari Padang Mentinggi Syamsu Tabri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengapresiasi pemerintahan nagari.

“Suksesnya pemerintahan nagari dalam menjalankan program pembangunan tidak akan terlepas dari dukungan masyarakat,” katanya.

Syamsu Tabri berharap kedepan ekonomi masyarakat Nagari Padang Mentinggi terus meningkat, bersama-sama bangkit dan pulihkan ekonomi di masa Pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.