Sabtu, 5 Desember 2020 - 16:38 WIB

Prosesi pengangkatan advokat KAI.

Prosesi pengangkatan advokat KAI.

23 Advokat Baru KAI Bali, Lutfi Yazid : Janji Suci Antara Rakyat dan Negara

Denpasar – Sebanyak 23, diangkat menjadi advokat anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Bali dalam upacaa pengangkatan yang digelar di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, Sabtu (5/12).

Wakil Presiden KAI, Lutfi Yazid dalam sambutannya mengingatkan prinsip konstitusionalisme (kekuasaan yang dibatasi oleh hukum) kepada 23 advokat baru KAI. Konstitusi, katanya, adalah kesepakatan luhur.

Konstitusi adalah perjanjian suci antara rakyat dengan negara. Dan advokat, tekannya, kita salah satu unsur yang memiliki tanggung jawab menegakkan janji suci itu.

Prinsip konstitusionalisme ini, lanjutnya, penting untuk kembali ditekankan, karena keberlangsungan negara kita bergantung sejauh mana kita benar-benar berjuang menegakan hukum.

“Advokat sebagai salah satu unsur penegak hukum. Kita diharapkan sebagai insan pemangku hukum menciptakan hukum yang berkeadilan,” ungkapnya.

“Nasihat saya jangan berhenti belajar. Pada siapapun. Tidak boleh ada arogansi. Sekalipun dengan anak kita, kita belajar. Kalah belajar, berarti kalah berkompetisi,” tandasnya.

Ketua DPD KAI Bali, Anak Agung Kompyang Gede, SH., MH., menerangkan pengukuhan advokat anggota KAI Bali ini merupakan yang ke-10. Jumlah perserta yang dikukuhkan kali ini sebanyak 23 orang.

“Pengangkatan ini sudah yang ke 10 KAI Bali. Sampai saat ini sudah sekitar 150 advokat anggota KAI Bali,” ujar Gung Kompyang, panggilan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Gung Kompyang berpesan kepada para advokat anggota KAI yang baru diangkat agar senantiasa menjaga nama baik organisasi dengan menjaga dan menjunjung profesionalitas dan integritas dalam menjalankan provesi.

“Pesan saya, sebagai advokat anggota KAI harus selalu menjaga dan menjunjung profesionalitas dan integritas provesi dalam melakukan pembelaan terhadap masyarakat yang mencari keadilan,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 141 kali

loading...
Baca Lainnya

FPTI Bartim Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Banjir Kalsel

Barito Timur, Kalteng, Deliknews – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Barito Timur (Bartim)...

17 Januari 2021, 15:47 WIB

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah...

16 Januari 2021, 23:56 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Kresek dan Muspika Tegur 7 Pelanggar

TANGERANG – Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten bersama Muspika Kecamatan Kresek kembali melaksanakan...

16 Januari 2021, 22:39 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Kresek dan Muspika Bagikan Masker ke Warga

TANGERANG – Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten bersama jajaran Kecamatan Kresek dan Koramil Kresek...

16 Januari 2021, 22:23 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Jaro Soal Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh)...

16 Januari 2021, 22:17 WIB

Tim Tindak PPKM gabungan Tiga Pilar Polresta Tangerang Laksanakan Patroli Hunting

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama Kodim 0510 Tigaraksa, dan Satpol PP Kabupaten...

16 Januari 2021, 22:00 WIB

loading...