TANGERANG – Guna meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi aktif menyambangi warga di berbagai desa.

Jumat (11/12/2020), Ade bersilaturahmi dengan warga Desa Telaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Ade kemudian berdialog dengan warga dan Kepala Desa (Kades) Telaga Nasarudin.

“Kami akan terus aktif berkeliling bersilaturahmi untuk menyampaikan pesan agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ade.

Ade mengatakan, pandemi Covid-19 bisa berakhir bila ada peran serta semua elemen masyarakat. Peran serta yang Ade maksud adalah keaktifan masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menerangkan, budaya menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan adalah ikhtiar untuk dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Langkah lainnya adalah agar masyarakat menghindari kerumunan karena berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” terang Ade.

Selain itu, Ade juga meminta masyarakat untuk meningkatkan budaya gotong-royong. Kata Ade, dalam situasi pandemi, masyarakat harus saling peduli dan saling membantu.

“Saling mengingatkan dalam kebaikan tentu harus juga ditingkatkan,” tandasnya.