Brimob, TNI, Polres dan Satpol PP Laksanakan Oprasi Yustisi Rutin

Satbrimob Polda Aceh,  Selasa(15/12/2020) Personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor bersama TNI Koramil 02 Rikit Gaib Kodim 0113 Gayo Lues, Polres Gayo Lues dan Satpol PP Gayo Lues melaksanakan Operasi Yustisi penertiban masyarakat patuhi protokol kesehatan.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh Kompol Hari Purnomo, S.H., M.H. Melalui Komandan Kompi 4 Batalyon C Pelopor Iptu Faisal Naim Mengatakan dalam kegiatan Operasi ini sesuai dengan arahan pimpinan kita laksanakan bersinergi dengan TNI, Polres dan Satol PP Kabupaten Gayo Lues yang dalam kegiatan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini adalah sebagai Bakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

Adapun sasaran kita pada kegiatan kali ini adalah masyarakat yang melintas di jalan dan yang berada di Pasar Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues. Jelas Faisal Naim.

Faisal Naim juga mengatakan dalam kegiatan Operasi Yustisi ini TNI dan Polri back up Satpol PP dalam menegakkan peraturan Bupati Gayo Lues Nomor 26 tahun 2020 tentang protokol percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues, apabila di temukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan salah satu nya tidak menggunakan masker, maka Satpol PP didampingi oleh tim memberikan tindakan atau pun sanksi sesuai peraturan Bupati tersebut seperti membacakan ayat pendek Alqur’an, pengucapan Pancasila dan menyanyikan lagu wajib Nasional. Dengan rutin kita laksanakan Operasi Yustisi ini kita berharap masyarakat lebih memahami pentingnya menjalankan disiplin protokol kesehatan agar kita terhindar dari paparan pandemi Covid-19 saat ini.”Tutup Faisal Naim.(Munandar SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.