Senin, 21 Desember 2020 - 14:48 WIB

Polres Majalengka Raih Predikat Zona Integritas WBK dari Kemenpan-RB

MAJALENGKA – Polres Majalengka berhasil meraih predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020. Penghargaan itu, diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan Zona Integritas WBK itu, diberikan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, melalui Zoom Meating, Senin (21/12/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso menyatakan, dengan diraihnya penghargaan predikat Zona Integritas WBK, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas penghargaan sebagai wilayah bebas dari korupsi. Penghargaan ini adalah kerja keras dari seluruh personel Polres Majalengka,” ungkapnya.

Adapun WBK tersebut merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Untuk memperoleh penghargaan tersebut, terdapat beberapa tahapan dalam sarana pelayanan publik baik di polres maupun di polsek jajaran. Di antaranya unit pelayanan SPKT, SKCK, SIM, E-PMR Karhutla, dan rumah ramah anak.

Tak hanya itu, lanjut dia, ada juga berbagai bentuk inovasi lainnya. Seperti, kolam dan kebun ketahanan pangan, budidaya ikan dalam ember serta ada juga akpol tangguh, kampung tangguh, ponpes tangguh dan kawasan industri tangguh.

Di polsek jajaran juga ada inovasi lainnya. Kata dia, seperti, menyediakan internet di daerah yang tidak ada sinyal dalam rangka WFH dan ada juga inovasi belanja cuma-cuma dengan membagikan sembako dan sayuran kepada warga yang terdampak Covid-19 secara gratis.

“Saya berkomitmen bersama Jajaran Polres untuk lebih mengoptimalkan kinerja¬†Polres Majalengka, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Kita responsif terhadap keluhan masyarakat,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 124 kali

Baca Lainnya

Cek Mapolsek Cisoka, Kapolresta Tangerang Bagikan Masker ke Tahanan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Polsek Cisoka, Jumat (5/3/2021). Dalam...

6 Maret 2021, 10:41 WIB

Proses Hukum Anggota FPI Sudah Transparan

Kasus anggota FPI yang terjadi di KM 50 jalan tol Jakarta-Cikampek akan diselesaikan sebaik-baiknya. Setelah...

6 Maret 2021, 04:04 WIB

Bagikan 31.527 Masker, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Terus Dorong Begini

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

5 Maret 2021, 23:15 WIB

Program Jumling dan Warung Jumat, Kapolresta Tangerang Gelorakan Pendekar Banten

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Jumat Keliling (Jumling)...

5 Maret 2021, 22:58 WIB

Gebrakan Bupati Kebumen: Sejahterakan PKL, Nggak Ada Retribusi Serupiah Pun

KEBUMEN- Usai dilantik, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak syukuran dengan masyarakat dengan mengundang pedang kaki...

5 Maret 2021, 22:23 WIB

Panitia Pilkel Angantaka Dituding Cederai Demokrasi

Badung – Panitia Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Angantaka dituding telah memaksakan kehendak dan disinyalir telah...

Putu Nova Christ Andika Graha Parwata, S.H., M.H., CTL di Kantor hukum PNP & Partners Law Firm.

5 Maret 2021, 19:28 WIB

loading...