Polsek Balaraja Amankan Rapat Dewan Pemgupahan Bahas UMSK

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan Rapat Dewan Pemgupahan Kabupaten (Depekab) Tangerang, Senin (14/12/2020). Rapat itu membahas besaran Upah Minimum Sektor Kabupaten (UMSK) Tangerang untuk tahun 2021.

Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro mengatakan, rapat Depekab Tangerang yang membahas UMSK Tangerang digelar di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang yang berada di Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Daerah itu, kata Teguh, masuk ke dalam wilayah hukum Polsek Balaraja.

“Rapat dihadiri semua unsur yakni unsur pemerintah, unsur pengusaha, unsur akademisi, dan unsur serikat pekerja,” ujar Teguh.

Dia mengatakan, pada saat kegiatan rapat berlangsung, Polsek Balaraja melaksanakan pengawalan. Hal itu, ujar Teguh, sebagai upaya agar rapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, pengawalan juga untuk mengamankan kegiatan aksi damai dari sekitar 50 massa buruh yang turut memantau berlangsungnya rapat.

“Sebagian massa buruh duduk-duduk di halaman kantor. Tidak ada orasi,” ujar Teguh.

Teguh menyampaikan, pasukan pengamanan yang diterjunkan sebanyak 50 personel gabungan. Pasukan itu terdiri dari 10 personel TNI dan 40 personel gabungan Polresta Tangerang dan polsek jajaran.

“Kegiatan berjalan dengan lancar. Pelaksanaan protokol kesehatan juga telah dilakukan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.