Diskoperin Bartim Salurkan Dana CSR UMKM Berkah Bank Kalteng Kepada 931 Pelaku Usaha Binaan

Tamiang Layang – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian (Diskoperin) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Berkah Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang bagi pelaku UMKM binaan Diskoperin Bartim. Senin (21/12/2020)

Dalam kegiatan tersebut Kepala Diskoperin Bartim, Ina Karuniani Gandrung mengatakan,” Pandemi covid-19 yang telah berlangsung selama satu tahun mengakibatkan pendapatan pelaku usaha mengalami penurunan.

“Oleh sebab itu Pemerintah, BUMN, BUMD maupun badan usaha milik swasta berupaya bersinergi menyiapkan penanggulangannya bagi segenap elemen yang terdampak yakni berupa solusi dengan menyiapkan beragam program bantuan sosial bagi masyarakat termasuk pelaku UMKM, salah satu contohh yakni, program dana bantuan CSR UMKM Berkah yang digulirkan oleh Bank Kalteng”, ungkapnya.

Lanjut Ina, Kami atas nama Pemerintah Daerah Barito Timur melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Bank Kalteng yang dalam hal ini berperan aktif membantu dan meringankan beban para pelaku usaha di berbagai sektor yang ada di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Ina berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha yang menerima serta tetap optimis dalam menjalankan usahanya masing-masing”, harapnya.

Ditemui terpisah, Kepala Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Soleman Hukubun menyampaikan,” Total pelaku UMKM di Barito Timur yang mendapatkan bantuan dana CSR UMKM Berkah berjumlah 931 orang”, terangnya.

“Nilai bantuannya Rp 300 ribu per pelaku usaha, untuk pelaku usaha yang merupakan nasabah Bank Kalteng langsung ditransfer melewati rekening, sedangkan yang belum memiliki rekening Bank Kalteng disalurkan melalui Diskoperin, demikian Soleman. (Boy)

Video

Comment