TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak masyarakat Desa Sukaharja, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Ajakan itu disampaikan Ade saat ia dan jajaran Polresta Tangerang menggelar kunjungan silaturahmi ke Desa Sukaharja, Senin (21/12/2020). Kedatangan Ade disambut Kepala Desa Sukaharja Mus Mulyadi.

“Kepada semua elemen masyarakat yang dalam kesempatan ini masyarakat Desa Sukaharja, kami tentu selalu mengajak agar kita semua meningkatkan kedisiplinan kita dalam melaksanakan protokol kesehatan,” kata Ade.

Ade menuturkan, yang dimaksud meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan adalah dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas. Selain itu, peningkatan dalam melaksanakan protokol kesehatan juga dapat dilihat dari kesadaran warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat salah satunya rajin mencuci tangan.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini melanjutkan, indikator meningkatnya pelaksanaan protokol kesehatan juga dapat dilihat dari munculnya kesadaran kolektif masyarakat untuk menerapkan jaga jarak atau physical distancing.

“Juga tentu saja munculnya kesadaran internal dalam komunitas masyarakat untuk menghindari kerumunan apalagi mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan,” tambah Ade.

Ade berharap, kunjungannya dapat membawa dampak positif yakni meningkatnya kesadaran untuk melaksanakan protokol kesehatan. Ia pun mengajak semua pihak untuk bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan.

“Bila kita bersama-sama telah sepaham, protokol kesehatan sama-sama kita jalankan, mudah-mudahan situasi pandemi segera berakhir,” pungkas Ade.