Kamis, 24 Desember 2020 - 20:33 WIB

Wabup Barito Utara Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Muara Teweh – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, S.H memimpin kesiapan pasukan gabungan pengamanan Natal dan menyambut Tahun Baru 2020 di Halaman Kantor Pemkab Barut, di Jalan Ahmad Yani, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan Apel gabungan di halaman Pemkab Barito Utara dimulai pukul 15.00 wib, yang diikuti oleh para personel Polres Barito Utara, Personil TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Barut dan Kasdim 1013 mendampingi Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra, S. H saat membacakan amanat Kapolri, apel ini untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan Natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021. Selain itu dalam kegiatan Operasi Lilin Telabang – 2020 ini juga akan di laksanakan operasi yustisi serta di lakukan secara dialogis kepada masyarakat kota yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Dalam kegiatan melaksanakan ibadah nantinya setiap tempat ibadah terutama gereja akan di pantau pelaksanaan perayaan dan wajib menggunakan prosedur Prokes yang telah di tetapkan” ujar Sugianto Panala Putra, S.H.

Lanjutnya, meningkatkan kualitas kepada iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam pelaksanaan tugas kita di tengah-tengah masyarakat. Lakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman faktual yang dapat merusak hubungan antara umat beragama dan mencegah pemecah belah nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Masih menurutnya, saya juga menghimbau kepada anggota Kodim Barut, Brimob Polres Barut, Gabungan Shabara Polda dan Polres, Sat Lantas Polres Barut, Dishub Barut, Satpol PP, Damkar, BPBD serta satuan Tugas covid-19 agar ikut berperan dan menghimbau masyarakat untuk wajib mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Dalam kegiatan operasi yustisi guna menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Selain itu aparat bisa bersinergi dengan satgas covid-19 untuk melakukan pembubaran terhadap kerumunan masa di tempat umum yang melanggar protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 pungkasnya.

Apel gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru dihadiri oleh Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan Kasatpol PP Barito Utara. (iskandar)

Artikel ini telah dibaca 151 kali

Baca Lainnya

Program Yuk Ngopi Wae, Kapolresta Tangerang Audiensi Aliansi Mahasiswa

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol...

6 Maret 2021, 22:51 WIB

Polda Aceh Gelar Sidang Penetapan Kelulusan Seleksi Sekolah Insfektur Polisi

  Polda Aceh melalui Biro SDM, Sabtu (6/3/21) sore menggelar sidang penetapan kelulusan Tingkat Panitia...

6 Maret 2021, 21:30 WIB

BEM KM Universitas Andalas Pertanyakan Bantuan Bidikmisi

Padang, – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BEM KM Unand) mempertanyakan masalah bantuan...

Kampus Universitas Andalas

6 Maret 2021, 20:08 WIB

Remaja dalam Lingkaran Bonus Demografi

Oleh : Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi) Masa remaja merupakan masa yang...

Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi)

6 Maret 2021, 13:45 WIB

Polsek Sikakap Dorong Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH dan jajarannya bekerja sama dengan Forkopimca...

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH dan jajarannya bekerja sama dengan Forkopimca melakukan bersih-bersih diwilayah Sikakap, Jum'at (5/3/21).

6 Maret 2021, 12:55 WIB

Cek Mapolsek Cisoka, Kapolresta Tangerang Bagikan Masker ke Tahanan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Polsek Cisoka, Jumat (5/3/2021). Dalam...

6 Maret 2021, 10:41 WIB

loading...