Kamis, 24 Desember 2020 - 07:41 WIB

Kasi Intelijen Kejari Badung, I Made Gede Bamaxs Wira Wibowo, S.H.

Kasi Intelijen Kejari Badung, I Made Gede Bamaxs Wira Wibowo, S.H.

TOP, Pencapaian Kejari Badung Peroleh WBBM Dalam Reformasi Birokrasi

Badung – Setelah melalui proses penilaian panjang, Senin 21 Desember 2020 lalu, Kejari Badung resmi dinobatkan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai satuan kerja berhasil memperoleh predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Kejari Badung saat ini dipimpin I Ketut Maha Agung dalam upaya meraih penghargaan WBBM dipastikan tidak gampang. Beragam inovasi optimal serta memuaskan terhadap masyarakat wajib dipenuhi.

Kasi Intelijen Kejari Badung, I Made Gede Bamaxs Wira Wibowo, S.H, menandaskan, dengan tagline santun, inovatif dan tanggap (SIGAP) berbagai macam inovasi pelayanan telah diciptakan.

“Program kami dari tahun 2019 memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Ada kurang lebih 50 layanan aplikasi yang kita buat. Kita harapkan dimanfaatkan dan menyentuh layanan masyarakat. Di internal ada SAPA Badung, ada Sistem Informasi Teknologi Intelijen (SINTEL), JAKSA Menyapa, Voice of Adhyaksa (VoA),” ungkap Bamaxs di ruang kerja, Rabu (23/12)

Lebih lanjut ia menyebutkan, tahun 2020 pihaknya membuat cara baru dalam menyampaikan informasi kepada publik. “Layanan Tilang, Tilang Drive Thru, Layanan Barang Bukti (BB), semua ada. Bisa diakses melalui website atau whatsapp (WA),” sebutnya.

Begitu juga dalam pelayanan kepada masyarakat yang tidak bisa datang lantaran lokasinya jauh di luar daerah atau luar negeri, dikatakan hanya diminta alamatnya saja, serta biaya pengiriman berkas gratis.

“Pernah kita lakukan pengiriman berkas ke Jakarta hingga keluar negeri, Amerika melalui duta besarnya. Kita kirim melalui pos, jadi hanya diminta alamat pengiriman. Dan segala biayanya tidak dibebankan kepada penerima, tapi dibebankan kepada kantor kami,” sebut Bamaxs.

Ia menambahkan, terkait pelayanan terhadap orang asing memerlukan informasi dan mempunyai permasalahan untuk berkonsultasi dikatakan bisa datang langsung ke kantor Kejari Badung. Mengenai masalah hukum, visa, masa tinggal atau syarat-syarat bekerja di Bali.

“Misalnya tenaga kerja asing yang bekerja di hotel-hotel dan restoran yang ada di Bali. Kemudian mengenai waris, itu juga ada yang koordinasi sama kita. Karena dia menikah atau berkeluarga dengan warga negara Indonesia,” imbuhnya

Diakui Bamaxs, pemanfaatan media sosial dalam menyebarluaskan dan menjangkau masyarakat luas, Kejari Badung juga sudah memiliki akun facebook, twitter, instagram dan website.

“Bersama tim kreatif kita menampung aspirasi dari masyarakat untuk selanjutnya kita siapkan. Semua kita link-kan jadi satu. Misalkan mengenai penanganan perkara, melihat info sidang, kegiatan-kegiatan kita sehari-harinya. Berapa orang mengakses bisa lihat laporannya setiap bulan. Ada juga whistle blower system dan pengaduan masyarakat,” tutupnya.

Baca Lainnya

Malam Minggu, Kapolresta Pimpin Apel Siaga Patroli Skala Besar dan Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Siaga, Sabtu (6/3/2021) pukul 21.00 WIB....

7 Maret 2021, 12:29 WIB

Mengapresiasi Usulan Revisi UU ITE

Oleh: Salahudin Al Ayubi Undang-Undang ITE sempat jadi kontroversi, karena membuat banyak orang takut untuk...

7 Maret 2021, 12:23 WIB

Program Yuk Ngopi Wae, Kapolresta Tangerang Audiensi Aliansi Mahasiswa

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol...

6 Maret 2021, 22:51 WIB

Polda Aceh Gelar Sidang Penetapan Kelulusan Seleksi Sekolah Insfektur Polisi

  Polda Aceh melalui Biro SDM, Sabtu (6/3/21) sore menggelar sidang penetapan kelulusan Tingkat Panitia...

6 Maret 2021, 21:30 WIB

BEM KM Universitas Andalas Pertanyakan Bantuan Bidikmisi

Padang, – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BEM KM Unand) mempertanyakan masalah bantuan...

Kampus Universitas Andalas

6 Maret 2021, 20:08 WIB

Remaja dalam Lingkaran Bonus Demografi

Oleh : Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi) Masa remaja merupakan masa yang...

Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi)

6 Maret 2021, 13:45 WIB

loading...