Dinsos Bartim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Matabu

Tamiang Layang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur, Selasa (29/12/2020).

Kejadian beberapa hari lalu, rumah milik Saipullah warga RT 002 Desa Matabu ludes terbakar saat rumahnya sedang ditinggalkan.

Usai menyerahkan bantuan, Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Barito Timur, Mardani menyampaikan, bantuan itu lambat diserahkan karena pemilik rumah sedang berada di Palangka Raya.

“Jadi baru hari ini bisa disalurkan. Bantuan yang diserahkan berupa peralatan dapur, lauk-pauk, selimut dan tikar,” ujar Mardani usai menyerahkan bantuan di Desa Matabu.

Dijelaskan Mardani, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah Daerah bagi keluarga korban musibah kebakaran agar mereka dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang paling mendesak.

Tempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Barito Timur, Riza Rahmadi berharap bantuan yang tidak seberapa tersebut dapat digunakan sementara waktu serta membangkitkan semangat keluarga yang terkena musibah untuk melewati kondisi saat ini.

“Meski tidak menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi korban, kami berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat meringankan beban yang mereka alami,” ucap Riza. (Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.