Selasa, 29 Desember 2020 - 14:47 WIB

Muba Antisipasi Penularan Varian Baru Virus Corona

Muba- Munculnya varian baru virus COVID-19 (SARS-CoV-2 VUI 202012/01) penyebab COVID-19 di Inggris, dan telah terdeteksi di tiga Negara Asia Tenggara (Asean),  membuat Bupati Musi Banyuasin, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba memaksimalkan antisipasi waspada penularan.

“Meski terjadi di Inggris, dan beberapa negara namun kita harus hati-hati dan maksimal melakukan pencegahan penularan jangan sampai mewabah di Muba,” ungkap Dodi Reza.

Dodi juga imbau terus tingkatkan dan disiplin patuhi protokol kesehatan 3 W Wajib masker, Wajib jaga jarak dan Wajib cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Juga untuk menghindari kerumunan dan tetap dirumah saja terlebih menjelang libur pergantian tahun.

“Prokes pun tetap diperketat, saya juga meminta agar malam pergantian tahun di Muba tidak diadakan acara yang menimbulkan kerumunan dan warga diimbau untuk dirumah saja,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS mengaku, belakangan ini kasus suspect COVID-19 mengalami peningkatan “Artinya pasien dirawat karena ada gejala di swab dan positif,” terangnya.

Lanjut Azmi, untuk Muba antisipasi tetap dilakukan dengan melakukan tracking kontak erat, melakukan isolasi. “Walaupun kasus tidak bergejala tetap wajib di isolasi di gedung sehat maupun dirawat di Rumah Sakit. Agar pemantauan dan perawatan ketat bisa di lakukan maksimal . Hal ini mencegah penularan di kontak erat,” terangnya.

Azmi menjelaskan, varian baru virus Corona ini dikabarkan sangat cepat tertular kepada anak usia dini. “Gejalanya hilang penciuman dan rasa, prinsipnya Muba akan lebih protect antisipasi penularan virus baru ini,” tandasnya. (Hadi)

Artikel ini telah dibaca 158 kali

Baca Lainnya

Uji Seismik 3D Milik PT Pertamina di Prabumulih Diduga Tanpa Sosialisasi ke Warga

Prabumulih, Sumsel, deliknews – Uji Seismik 3D PT Pertamina EP di kelurahan Gunung Kumala kecamatan...

28 Februari 2021, 22:51 WIB

Pengamat Politik Sumsel Bagindo Togar Menyikapi Penempatan Pejabat

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Terkait penempatan jabatan strategis di Kabupaten Banyuasin mendapat tanggapan dari pengamat...

21 Februari 2021, 10:29 WIB

Ketua LSM Resimen Menduga Penempatan Beberapa Pejabat di Pemkab Banyuasin Berbau Nepotisme

Banyuasin – Ketua LSM Resimen Rakyat Miskin Banyuasin, Sepriadi menduga adanya beberapa pejabat di lingkungan...

18 Februari 2021, 12:49 WIB

Demi Memperkuat Ukhwah Islamiyah, Lapas Kelas IIB Banyuasin Mengundang Ustadz Dr H Das’ad Latief

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, melaksanakan...

16 Februari 2021, 17:42 WIB

Taman Bunga Celosia Spring Hill, Destinasi Wisata Baru di Palembang

Palembang – Taman Celosia menjadi salah satu daya tarik pengunjung di Kota Palembang. Dengan bunga...

4 Februari 2021, 00:31 WIB

Polsek Pangkalan Balai Gelar Oprasi Yustisi dan Bagikan Masker

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Kapolsek dan personil Polsek Pangkalan Balai bersama unsur tiga pilar melaksanakan...

12 Januari 2021, 18:11 WIB

loading...