Program Ketahanan Pangan, Kapolresta Tangerang Panen Ribuan Udang

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam memanen ribuan ekor udang. Udang yang dipanen adalah udang galah dan udang windu yang disemai beberapa bulan lalu.

“Hari ini kita sudah bisa panen yang hasilnya nanti akan kami bagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Ade kepada wartawan pada Senin, 28 Desember 2020.

Ade menerangkan, udang yang dipanen merupakan hasil dari Program Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan tidur atau media lainnya seperti drum bekas.

Kata Ade, Program Ketahanan dan juga Program Kampung Tangguh Nusantara menitikberatkan pada peran aktif masyarakat untuk menjadi produktif.

“Bila produktif, diharapkan masyarakat dapat bertahan atau kebutuhan pangannya terpenuhi dalam situasi pandemi,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menyampaikan, jajaran Polresta Tangerang bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah di berbagai titik sudah memanfaatkan lahan tidur untuk bercocok tanam ataupun beternak.

“Bahkan lingkungan di sekitar kantor pun kami manfaatkan untuk taman atau ternak ikan dengan media drum atau ember, kami menyebutnya budidamber,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.