9 Orang Jalani Rapid Test Saat Operasi Yustisi Covid – 19 di Perbatasan Kalteng – Kalsel

Tamiang Layang – Sebanyak 9 orang pengguna jalan harus menjalani rapid test karena suhu tubuhnya melampaui 37 derajat celcius yang melintas di perbatasan Kalimantan Tengah (Kalteng) – Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (30/12/2020)

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Barito Timur AKBP. Afandi Eka Putra. SH, SIK. M.Pict, saat memimpin operasi yustisi Covid -19, Dalam beberapa hari terakhir kami melaksanakan operasi yustisi covid-19 sekaligus rapid test bekerjasama dengan Puskesmas terdekat.

Dalam operasi tersebut petugas memberikan sanksi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak mengenakan masker yaitu berupa kewajiban mengenakan rompi khusus pelanggar protokol kesehatan sambil menyapu area sekitar pelaksanaan operasi.

Sedangkan pengguna jalan dengan suhu tubuh tinggi dan hasil rapid test reaktif, disarankan untuk melanjutkan test swab.

“Kalau dia ingin melakukan sesuatu test swab di Barito Timur maka kami akan mendampingi untuk melakukan test swab, namun jika pengguna jalan tersebut ingin melakukan suatu test swab di wilayah Kalimantan Selatan maka kami akan mengarahkan untuk kembali ke tempatnya”, ujar AKBP. Afandi Eka Putra. SH, SIK. M.Pict

9 orang yang menjalani rapid test pada operasi yustisi di Bundaran Pasar Panas hari ini semua hasilnya non reaktif.

Pada kegiatan yang sama sebanyak 45 orang pelanggar protokol kesehatan terjaring operasi dan dikenai sanksi sosial. Petugas juga membagikan masker dan vitamin gratis kepada pelanggar protokol kesehatan, lanjut mantan Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat ini.

Tujuan operasi yustisi ini untuk melindungi masyarakat dari penularan covid-19 terutama masyarakat Barito Timur, pungkasnya. (Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.