Gunung Mas РDalam melaksanakan  upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Tak terlepas juga dilakukan oleh Babinsa Tumbang Talaken, Koramil 1016-04/Tumbang Talaken, Serda Muhammad Amir dengan melakukan kampanye 3 M di pasar tradisional Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, Selasa, (29/12/2020)

Untuk memutus penyebaran COVID-19 di kabupaten Gunung Mas, salah satu anggota TNI AD, Serda Muhammad Amir melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ditemuinya untuk mengingatkan kepada sesama. Kegiatan sosialisasi ini targetnya para pedagang maupun pembeli untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

Kepedulian dari Serda Amir juga memberikan edukasi protokol kesehatan dan diharapkan masyarakat dapat mematuhinya didalam beraktivitas sehari-hari. Agar senantiasa warga masyarakat aman dari penyebaran Covid-19.

Serda Muhammad Amir menghimbau kepada warga yang ditemui untuk menggunakan masker dalam melakukan aktivitas, terlebih lagi ketika keluar rumah dan tetap mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas menggunakan sabun dengan air mengalir atau antiseptik secara berkala.

“Begitu pula, tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan masa agar dapat mencegah penyebaran virus corona,” ujar Serda Muhammad Amir.

Kami berharap kepada masyarakat binaan dapat mengerti dan memahami serta melaksanakan protokol kesehatan, pungkasnya. (Pendam XII/Tpr/ruhui)