Kamis, 31 Desember 2020 - 14:49 WIB

DPW LASQI Kalteng Kukuhkan Pengurus DPD LASQI  Barito Timur

Tamiang Layang – Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah Hj. Endang Susilawati kukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah  Indonesia (LASQI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) masa bhakti 2020 – 2025, yang digelar di aula Hotel Ade Tamiang Layang, pada Kamis (31/12/2020)

Kegiatan pengukuhan Tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bartim Habis Said Abdul Saleh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bartim H. Abdul Majid Rahimi yang tergabung sebagai Dewan Penasehat DPD LASQI, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus sebagai Ketua DPD LASQI Bartim dan seluruh pengurus inti yang tergabung dalam Forkopimda.

Dalam pidato sambutan Ketua Harian Laqi wilayah Provinsi Kalteng Hj. Endang Susilawatie. S.Pd, M.Pd mengatakan, mengawali sambutan ini, saya ingin menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Ibu Ketua Umum DPW Lasqi Provinsi Kalteng, Ibu Hj. Rayuhani, ST yang tidak bisa hadir diacara pengukuhan Pengurus DPD Lasqi Kabupaten Barito Timur ini, karena beliau ada kegiatan lain yang tidak kalah urgen.

“Beliau berpesan agar kita semua terus meningkatkan soliditas, kerjasama baik sesama pengurus DPD maupun dengan pengurus DPW agar Lasqi betul-betul mampu menjadi pioner dalam mewujudkan organisasi yang modern, mandiri dan berprestasi”, jelas Endang.

Lanjutnya, pada kesempatan yang berbahagia ini pula, kami ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Pengurus DPD LASQI Kabupaten Barito Timur Masa Bhakti 2015-2020 yang telah dengan penuh tanggung jawab melaksanakan program kerja
DPD LASQI Kabupaten Bartim Masa Bhakti 2015-2020, semoga kerja keras bapak ibu akan dicatat sebagai ibadah yang akan mendapat balasan berupa pahala dari Allah SWT.

Masih menurutnya, kami juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Pengurus DPD LASQI Kabupaten Barito Timur Masa Bhakti 2020-2025 yang baru saja dikukuhkan, saya berharap bapak ibu pengurus DPD LASQI Kabupaten Bartim yang baru dapat bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga LASQI dan mampu merealisasikan program kerja yang telah ditetapkan bersama.

Saya berharap DPD LASQI Kabupaten Bartim akan terus meningkatkan kualitas pembinaan hingga ke kecamatan-kecamatan sehingga seni dan budaya islami akan semakin berkembang di Bumi Jari Janang Kalalawah dan semakin berprestasi, pungkasnya.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Bartim sekaligus dewan penasehat LASQI Bartim menyampaikan,” Saya sampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran pengurus DPD LASQI yang baru saja dikukuhkan oleh Ketua DPW LASQI Propinsi Kalimantan Tengah.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru dikukuhkan tadi, kiprah dan program oragnisasi LASQI yang akan dilaksanakan nanti, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda pecinta seni untuk memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai, guna mendukung pembangunan, yang tidak hanya pembangunan fisik, tapi harus diimbangi dengan pembangunan mental dan spiritual.

“Sebaimana kita ketahui bersama, di dalam Visi dan Misi Kabupaten Barito Timur, Terwujudnya Barito Timur Sehat Cerdas dan Sejahtera melalui Pemerintahan yang Amanah, yang dijabarkan dalam salah satu misinya yaitu Pembinaan Umat Beragama, Adat, Budaya, Pemuda dan Olahraga, tentunya kita semua yang hadir pada saat ini bersama-sama pemerintah Kabupaten Barito Timur, mesti terus berusaha dan berupaya mewujudkan visi misi tersebut” ujar Habib

Lanjutnya, guna memacu laju pembangunan di Barito Timur yang sarat dengan rumusan nilai agama dan budaya. Untuk itu tanggung jawab dan peran lembaga seni budaya, termasuk didalamnya organisasi LASQI, memiliki arti strategis sebagai bagian dari pembinaan umat, oleh karenanya LASQI harus terus dikembangkan, dan lebih banyak bertukar pikiran serta bertukar kreatifitas untuk terus mengembangkan berbagai jenis seni budaya di masyarakat yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Namun tetap berpegang pada
nilai-nilai ajaran agama, guna menjawab berbagai tantangan dalam mewujudkan pembangunan, melalui pintu dan bahasa seni budaya, termasuk didalamnya organisasi LASQI, memiliki arti strategis sebagai bagian dari pembinaan umat, oleh karenanya LASQI harus terus dikembangkan, dan lebih banyak bertukar pikiran serta bertukar kreatifitas untuk terus mengembangkan berbagai jenis seni budaya di masyarakat yang sesuai dengan perkembangan zaman”, ungkap Habib

Pada saat ini juga saya berpesan, agar nantinya LASQI mampu mengayomi dan mengakomodir serta menggali seluruh potensi masyarakat terutama generasi muda di Barito Timur, agar mampu berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan seni yang bernuansakan islami, juga tidak kalah pentingnya peran dan tanggung jawab organisasi LASQI, untuk mengembangkan dan terus memacu peningkatan kualitas pembinaannya karena di dalam organisasi LASQI inilah, merupakan salah satu wadah dan media yang memiliki tujuan yang jelas, yaitu seni sebagai media dakwah.

“Sehingga harapannya, dalam jangka panjang keberhasilan pembangunan yang salah satunya ditandai dengan kemajuan seni dan budaya di daerah Kabupaten Barito Timur dapat tercapai dengan baik, dan dalam jangka pendek Kabupaten Barito Timur tidak jauh ketinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain di Propinsi Kalimantan Tengah, saat berpartisipasi dalam event tingkat propinsi yang dilaksanakan oleh DPW LASQI Propinsi Kalimantan Tengah”, tambahnya

Akhirnya sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja dan selamat berinovasi bagi seluruh Pengurus LASQI yang baru dikukuhkan, semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu memberikan bimbingan untuk mengiringi langkah dan kiprah kita guna memajukan organisasi LASQI di Kabupaten Barito Timur. Mari sama-sama kita tingkatkan komunikasi, koordinasi dan sinergisitas, guna peningkatan dan kemajuan lembaga dan organisasi keagamaan di Barito Timur”, pungkas Habib. (Boy)

Artikel ini telah dibaca 125 kali

Baca Lainnya

Cek Mapolsek Cisoka, Kapolresta Tangerang Bagikan Masker ke Tahanan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Polsek Cisoka, Jumat (5/3/2021). Dalam...

6 Maret 2021, 10:41 WIB

Proses Hukum Anggota FPI Sudah Transparan

Kasus anggota FPI yang terjadi di KM 50 jalan tol Jakarta-Cikampek akan diselesaikan sebaik-baiknya. Setelah...

6 Maret 2021, 04:04 WIB

Bagikan 31.527 Masker, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Terus Dorong Begini

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

5 Maret 2021, 23:15 WIB

Program Jumling dan Warung Jumat, Kapolresta Tangerang Gelorakan Pendekar Banten

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Jumat Keliling (Jumling)...

5 Maret 2021, 22:58 WIB

Gebrakan Bupati Kebumen: Sejahterakan PKL, Nggak Ada Retribusi Serupiah Pun

KEBUMEN- Usai dilantik, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak syukuran dengan masyarakat dengan mengundang pedang kaki...

5 Maret 2021, 22:23 WIB

Panitia Pilkel Angantaka Dituding Cederai Demokrasi

Badung – Panitia Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Angantaka dituding telah memaksakan kehendak dan disinyalir telah...

Putu Nova Christ Andika Graha Parwata, S.H., M.H., CTL di Kantor hukum PNP & Partners Law Firm.

5 Maret 2021, 19:28 WIB

loading...