Kamis, 31 Desember 2020 - 21:58 WIB

Irup Pabung Kodim 1012 Buntok, Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru dan Penanggulangan Bencana Alam

Tamiang Layang – Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1012 Buntok, Mayor Inf.Tubagus Abdul Halim mengingatkan akan potensi timbulnya ancaman sabotase aksi terorisme dan radikalisme dengan memanfaatkan momentum perayaan pergantian tahun atau malam tahun baru dalam menjalankan aksinya.

Hal ini disampaikan Tubagus saat membacakan sambutan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen. Dr. Dedi Prasetyo. M.Hum, M. Si, MM dalam apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan dan mitigasi bencana alam dalam rangka menghadapi bencana alam dan pengamanan tahun baru 2021 di halaman kantor Bupati Barito Timur, Kamis sore (31/12/2020)

Lanjutnya, pergantian tahun di tengah-tengah masyarakat dirayakan melalui ibadah perayaan, penyalaan kembang api serta kegiatan lain untuk berkunjung ke tempat keramaian maupun tempat wisata yang dapat menimbulkan potensi gangguan Kamtibmas, kerawanan gangguan Kamseltibcarlantas serta berbagai bentuk kejahatan konvensional lainnya.

“Sementara itu di wilayah Provinsi Kalteng berdasarkan perkiraan cuaca dari BMKG sudah memasuki musim penghujan dengan potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir kilat yang berpotensi terjadinya angin kencang puting beliung banjir dan tanah longsor,” papar Tubagus.

Tubagus menegaskan untuk memastikan kesiapsiagaan satuan tugas, kesiapan peralatan dalam pengamanan malam pergantian tahun maupun bencana alam yang dapat mengancam jiwa manusia, kerugian harta benda dan dampak psikologis masyarakat terlebih pada situasi di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini”, tandasnya.

“Saya berpesan agar masing-masing satuan tugas menyiapkan mental dan fisik yang prima dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi serta menghindari timbulnya ego sektoral dalam penanganan tugas penanggulangan bencana alam dan pengamanan tahun baru 2021 di wilayah Provinsi Kalteng,” ucapnya.

Apel gabungan tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, perwakilan dari Kejaksaan Negeri dan Forkopimda. (Boy)

Artikel ini telah dibaca 129 kali

Baca Lainnya

UD Tani Mandiri Malaka Melayani Pupuk Bersubsidi di 4 Kecamatan

Malaka, NTT, deliknews – Pengecer UD Tani Mandiri di Desa Laleten Kecamatan Weliman menjual pupuk...

3 Maret 2021, 15:10 WIB

Polres Gayo Lues Amankan Tersangka Transaksi Satwa Dilindungi

Kepolisian Polres Gayo Lues, Provinsi Aceh berhasil mengamankan tersangka transaksi satwa yang dilindungi dalam kondisi...

3 Maret 2021, 15:09 WIB

Program Pos Sanjung, Kapolresta Tangerang Kunjungi Kediaman Anggota dan ASN

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan kegiatan Polisi Selasa Berkunjung (Pos...

3 Maret 2021, 11:29 WIB

Kapolresta Tangerang Blusukan ke Jambe Gelorakan Kampung Tangguh Nusantara

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi ke Desa Jambe, Kecamatan Jambe,...

3 Maret 2021, 00:26 WIB

415 Personel, ASN, dan PHL Polresta Tangerang Telah di Vaksin

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten terus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serba...

3 Maret 2021, 00:01 WIB

Sat Reskrim Polresta Tangerang Bekuk DPO Curanmor dan Spesialis Bobol Rumah

TANGERANG – Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang Polda Banten berhasil meringkus pelaku pencurian dengan modus...

2 Maret 2021, 23:54 WIB

loading...