Sudah Melunasi Kredit Bank Mandiri, Sertifikat yang Dijaminkan Diduga hampir 10 Bulan Masih di Tahan

Muba – Seorang Warga Desa Beji mulyo kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Nyoman Prayitno terpaksa gigit jari lantaran sertifikat yang sudah dilunasi Namun Diduga hampir 10 Bulan belum dikembalikan dan saldo yang ada direkning pun ikut terpotong Oleh Bank Mandiri Mitra Usaha cabang Pembantu Tungkal Jaya.

Salah satu nasabah Bank Mandiri Mitra Usaha cabang Pembantu Tungkal Jaya, Nyoman Prayitno, Senin 27/12/2020 mengatakan sisa satu tahun dari hutang kreditnya ia sudah melunasi hutangnya lebih kurang Rp 26 juta. Tapi sertifikat yang dijaminkan pun sudah 10 Bulan belum dikembalikan dan aneh nya lagi saldo di rekningnya  yang ada pun ikut terpotong.

“Saya ambil kredit di Bank Mandiri Mitra Usaha dengan lama angsuran 2 tahun dan sudah bayar selama 1 tahun. Lalu sisanya saya sudah melunasi senilai Rp 26 juta namun pihak bank Mandiri saat ditanya sertifikat mereka bilang tunggu aja sertifikatnya masih di Palembang” ungkap Nyoman Prayitno.

Lanjutnya, lebih anehnya lagi ketika saya mau ambil uang di rekning saldo yang ada pun ikut dipotong padahal kredit Saya sudah lunas bahkan setiap kali saya mau cetak rekening koran pun tidak bisa dengan Alasan mesin print lagi rusak.

Kepala Cabang Pembantu Bank Mandiri Mitra Usaha Tungkal Jaya Melalui melalui Yuda didampingi stafnya Tara menjelaskan Bahwa mereka salah posting pelunasan dan untuk masalah sertifikat beserta uang yang terpotong nanti kita kembalikan.

“Jadi begini, ini kan belum lunas karena kita salah posting pelunasan dan untuk masalah sertifikat nanti mau kita lunasi dulu dan uang nasabah yang terpotong jangan kwatir nanti kita koreksi dan kita kembalikan” ujar Yuda. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.