Jumat, 1 Januari 2021 - 16:06 WIB

Zikir Akbar dan Tausiah Jelang Tahun Baru di Muara Teweh

Muara Teweh – Setelah selesai melaksanakan rangkaian Sholat Fardu Magrib, dan Fardu isya secara berjama’ah Pemkab Barito Utara bersama PHBI Barito Utara, Masjid Jami Abdurrahim, Mitra Barito dan Para Santri Tahfidz Qur’an Al-Qurro mengadakan Zikir akbar dan Tausiah dalam rangka pergantian tahun 2020 tahun 2021 di Masjid Jami Abdurrahim Jl. Pangeran Antasari Muara Teweh, Kamis (31/12/2020).

Zikir akbar dan Tausiah yang dihadiri Asisten I Setda H. Masdulhaq, M. AP., tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan terkait lainya dengan tetap mengikuti protkes memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum acara. Jama’ah hadir dengan khusyuk melantunkan zikir dan Istighfar serta bermunajat Kepada Allah SWT.

Acara zikir bersama dipimpin Ustadz Taufiqurrahman alumni Pondok Pesantren Yasin dan juga pernah menimba ilmu di Az-Zikra pimpinan Ustadz M.Arifin Ilham, sebagai penceramah Bapak Ustadz H. Ali Rafsanjani, Lc.

Ditempat terpisah Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menyampaikan melalui zikir, tausiyah dan doa bersama kami mengajak seluruh umat muslim untuk merefleksi diri atas apa yang telah dilakukan selama tahun 2020 dan setelah itu melakukan perbaikan diri sehingga menjadi insan yang lebih baik lagi dalam di tahun 2021 yang akan datang serta selalu menjaga ukhuwah Islamiyah.

“Kita semua agar tetap wajib mentaati protokol kesehatan covid-19 menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan memakai masker apabila hendak beraktifitas di luar rumah. Semoga seluruh jamaah yang hadir diacara zikir, tausiyah dan kita berdoa bersama-sama semoga wabah pandemi covid-19 diangkat dari bumi tanah air Indonesia juga seluruh dunia moga di ijabah oleh Allah SWT aamiin”Jelas H.Nadalsyah.

Sementara itu Ustadz H. Ali Rafsanjani dalam tausiyahnya menyampaikan kepada seluruh jemaah agar menjadikan momen pergantian tahun ini untuk melakukan muhasabah agar menjadi lebih baik lagi kedepannya serta terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. (Iskandar).

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Baca Lainnya

Program Yuk Ngopi Wae, Kapolresta Tangerang Audiensi Aliansi Mahasiswa

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol...

6 Maret 2021, 22:51 WIB

Polda Aceh Gelar Sidang Penetapan Kelulusan Seleksi Sekolah Insfektur Polisi

  Polda Aceh melalui Biro SDM, Sabtu (6/3/21) sore menggelar sidang penetapan kelulusan Tingkat Panitia...

6 Maret 2021, 21:30 WIB

BEM KM Universitas Andalas Pertanyakan Bantuan Bidikmisi

Padang, – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BEM KM Unand) mempertanyakan masalah bantuan...

Kampus Universitas Andalas

6 Maret 2021, 20:08 WIB

Remaja dalam Lingkaran Bonus Demografi

Oleh : Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi) Masa remaja merupakan masa yang...

Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi)

6 Maret 2021, 13:45 WIB

Polsek Sikakap Dorong Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH dan jajarannya bekerja sama dengan Forkopimca...

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH dan jajarannya bekerja sama dengan Forkopimca melakukan bersih-bersih diwilayah Sikakap, Jum'at (5/3/21).

6 Maret 2021, 12:55 WIB

Cek Mapolsek Cisoka, Kapolresta Tangerang Bagikan Masker ke Tahanan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Polsek Cisoka, Jumat (5/3/2021). Dalam...

6 Maret 2021, 10:41 WIB

loading...