Rabu, 6 Januari 2021 - 16:45 WIB

Komjen Pol Agus Andrianto Pimpin Upacara Sertijab 5 Pejabat Utama Baharkam Polri

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima Pejabat Utama jajaran Baharkam Polri, bertempat di Gedung Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 6 Januari 2021.

Kelima jabatan yang diserahterimakan itu adalah Kakorbinmas Baharkam Polri, Kakorsabhara Baharkam Polri, Karorenmin Baharkam Polri, Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, dan Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri.

Jabatan Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Polri diserahterimakan dari Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK, kepada Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH.

Jabatan Kepala Korps Samapta Bhayangkara (Kakorsabhara) Baharkam Polri diserahterimakan dari Irjen Pol Drs Wahyudi Hidayat kepada Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi.

Jabatan Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karorenmin) Baharkam Polri diserahterimakan dari Irjen Pol Drs Ruslan SH, MH, kepada Brigjen Pol Agung Julianto SIK, MSi.

Jabatan Direktur Samapta (Dirsamapta) Korsabhara Baharkam Polri diserahterimakan dari Irjen Pol A Fahruz Zaman kepada Brigjen Pol Drs Aan Suhanan MSi.

Dan Jabatan Direktur Kepolisian Satwa (Dirpolsatwa) Korsabhara Baharkam Polri diserahterimakan dari Brigjen Pol Drs Hariyanto SH, MH, kepada Brigjen Pol Ahmad Subarkah SIK.

Mutasi dan rotasi jabatan ini sendiri sebenarnya sudah dilakukakun sejak 1,5 bulan yang lalu, namun sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, upacara Sertijab baru boleh dilakukan setelah pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 berakhir.

“Oleh karena itu, pada kesempatan hari ini, baru bisa kita laksanakan Serah Terima Jabatan,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Atas nama pribadi dan jajaran Baharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengucapkan terima kasih para pejabat lama yang sudah mendedikasikan dan memberikan pengabdian terbaiknya di dalam menjalankan amanah jabatan selaku Kakorsabhara Baharkam Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, Karorenmin Baharkam Polri, Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, dan Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri.

“Tentunya selama periode jabatan bersama-sama dengan kami, syukur alhamdulillah, tidak ada hal yang dapat memberikan citra negatif terhadap jajaran Baharkam Polri, justru memberikan kontribusi bagi upaya untuk mewujudkan dan mendukung tugas-tugas pimpinan,” paparnya.

“Karena memang Baharkam Polri ini sesungguhnya adalah merupakan staf pembantu pimpinan di dalam upaya untuk memelihara dan mewujudkan keamanan di dalam negeri,” tambah Komjen Pol Agus Andrianto.

Sementara kepada pejabat baru, jenderal polisi bintang tiga itu mengucapkan selamat datang. Dia berharap pejabat yang baru ini dapat mempertahankan dan meningkatkan setiap capaian kinerja baik yang telah ditunjukkan pejabat sebelumnya.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang, selamat bertugas. Mari kita bergabung, mari kita merapatkan barisan untuk memberikan kontribusi Baharkam Polri bagi tercapainya tugas-tugas Bapak Kapolri di dalam mewujudkan terpeliharanya keamanan dalam negeri sebagai bagian dari amanah undang-undang kepada kita,” katanya.

Baca Lainnya

Malam Minggu, Kapolresta Pimpin Apel Siaga Patroli Skala Besar dan Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Siaga, Sabtu (6/3/2021) pukul 21.00 WIB....

7 Maret 2021, 12:29 WIB

Mengapresiasi Usulan Revisi UU ITE

Oleh: Salahudin Al Ayubi Undang-Undang ITE sempat jadi kontroversi, karena membuat banyak orang takut untuk...

7 Maret 2021, 12:23 WIB

Program Yuk Ngopi Wae, Kapolresta Tangerang Audiensi Aliansi Mahasiswa

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol...

6 Maret 2021, 22:51 WIB

Polda Aceh Gelar Sidang Penetapan Kelulusan Seleksi Sekolah Insfektur Polisi

  Polda Aceh melalui Biro SDM, Sabtu (6/3/21) sore menggelar sidang penetapan kelulusan Tingkat Panitia...

6 Maret 2021, 21:30 WIB

BEM KM Universitas Andalas Pertanyakan Bantuan Bidikmisi

Padang, – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BEM KM Unand) mempertanyakan masalah bantuan...

Kampus Universitas Andalas

6 Maret 2021, 20:08 WIB

Remaja dalam Lingkaran Bonus Demografi

Oleh : Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi) Masa remaja merupakan masa yang...

Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi)

6 Maret 2021, 13:45 WIB

loading...