PPKM Badung, 90 Ribuan KK Terima BLT Jumat Ini

Badung – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta mengatakan bantuan tunai masyarakat terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Badung akan dicairkan Jumat 15/1/21. 

Setidaknya, menurut data Dinas Sosial, ada 128 ribu KK tercatat penerima bantuan. Namun, tidak semua KK itu akan mendapatkan bantuan tunai PPKM.

Giri Prasta mengatakan hanya sekitar 90 an ribu KK yang rencananya akan menerima bantuan tunai sebesar Rp 300 ribu itu. 

“Jadi sekarang kita sedang berhitung. Kita ada sekitar 126 ribu KK, mungkin sekitar 90 ribu lebih lah yang harus kita berikan (bantuan tunai),” ujarnya, Rabu (13/1).

Sisanya tidak lagi diberi bantuan tunai lantaran sudah menerima bantuan dari program lain, seperti BLT Desa, Bantuan Pra-Kerja, Program Keluarga Harapan, dan Bantuan Sosial lainnya.

Bantuan tunai Rp 300 ribu per KK ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat selama 2 minggu PPKM (11-25 Januari 2021). 

“Jadi harapannya agar ini dapat betul-betul difungsikan oleh masing-masing kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan primer keluarganya masing-masih selama 2 minggu PPKM,” tandasnya.

Video

Comment