Kamis, 14 Januari 2021 - 22:55 WIB

Bupati Bartim: Laksanakan Tugas Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab dan Dedikasi Yang Tinggi

Barito Timur, Kalteng, Deliknews – Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah (Sekda) terpilih yang dijabat Panahan Moetar. ST, M.Si, sekaligus pelepasan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah  Ir. Leonard. S. Ampung. MM, MT.

Acara Sertijab tersebut, turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Ketua dan Wakil Ketua DPRD beserta Sekwan, seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta jajaran, para Camat, di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur, yang dilaksanakan di aula rumah jabatan Bupati, Kamis 14 Januari 2021

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Barito Timur Ampera. A. Y. Mebas. SE, MM mengatakan,” Dalam rangka kegiatan Serah Terima Jabatan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Timur dan Perpisahan Pj
Sekretariat Daerah Ir. Leonard S Ampung, MM., MT.

“Dan untuk menjaga kelancaran dan kesinambungan tugas tugas pemerintahan, khususnya pelayanan kepada masyarakat,
maka telah ditetapkan Bapak Panahan Moetar, SE., M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, saya ucapkan selamat kepada saudara, yang mendapat
kepercayaan tersebut. laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi”, ujar Ampera.

“Karena kita semua tahu bahwa jabatan sekdakab merupakan jabatan strategis yang mengemban fungsi menggerakkan, mengarahkan dan mendinamisasi sumber daya pemerintah di daerah dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan di daerah.

Dengan demikian siapapun yang akan menduduki jabatan ini dituntut mempunyai prasyarat yang secara normatif harus dipenuhi yaitu, loyalitas, kecakapan administrasi, manajerial skill, kemampuan membina dan mengembangkan kapasitas personil dan unit unit kerja, juga kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan lingkungan internal dan eksternal organisasi pemerintah baik secara vertikal, horisontal maupan diagonal”, terangya.

“Sebagai daerah yang punya tekad kuat untuk mencapai kemajuan, maka sudah seharusnya jajaran pemerintah Kabupaten Barito Timur harus solid, berkemampuan, dan
responsif terhadap berbagai tantangan dan peluang yang berkembang seraya meningkatkan kualitas sumber daya daya aparatur dan meminimalkan berbagai kelemahan dan kendala yang dihadapi, sehingga setiap program pembangunan yang dijalankan dapat berjalan secara optimal.

Menurutnya, ini merupakan tugas yang tidak mudah, yang akan diemban oleh Sekretaris Daerah yang baru, dalam kaitan itulah maka posisi sekretaris daerah menjadi vital karena tantangan dan peluang dalam pembangunan daerah ini harus kita hadapi secara cerdas, responsif dan antisipatif.

“Tidak terasa Hampir 4 bulan Bapak Ir. Leonard S Ampung, MM., MT, menjadi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, beliau bersediaa meluangkan waktu untuk menjalankan tugas sebagai Pj. Sekretaris Daerah, sehingga saya atas nama pemerintah kabupaten Barito Timur, mengucapkan banyak terima kasih, atas Kerjasama selama ini, dalam hal menjalankan roda pemerintahan”, kata Ampera.

Sebenarnya, kami masih ingin Bersama, dengan Bapak Ir. Leonard S Ampung, MM., MT. namun apa boleh dikata, ketentuan peraturan mengharuskan harus kita berpisah disini, Saya berharap walaupun sudah tidak di Pemerintahan Kabupaten Barito Timur ini, tali silahtuhrahmi kita tidak putus, dan tetap memberikan saran dan kritikan untuk kemajuan Kabupaten Barito Timur”, ungkapnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi tinginya, atas pengabdian Bapak Ir. Leonard S Ampung, MM, MT, dan mudah-mudahan apa yang sudah dibaktikan, dikaryakan, menjadi suatu amal ibadah yang akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Selama bertugas di pemerintahan Kabupaten Barito Timur, saya atas nama Bupati Barito Timur, mohon maaf, seandainya, selama bertugas, ada tutur kata atau prilaku yang kurang berkenan, sebab sebagaimana pepatah
mengatakan, tak ada gading yang tak retak”, tutupnya. (Boy)

Artikel ini telah dibaca 138 kali

Baca Lainnya

Program Pos Sanjung, Kapolresta Tangerang Kunjungi Kediaman Anggota dan ASN

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan kegiatan Polisi Selasa Berkunjung (Pos...

3 Maret 2021, 11:29 WIB

Kapolresta Tangerang Blusukan ke Jambe Gelorakan Kampung Tangguh Nusantara

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi ke Desa Jambe, Kecamatan Jambe,...

3 Maret 2021, 00:26 WIB

415 Personel, ASN, dan PHL Polresta Tangerang Telah di Vaksin

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten terus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serba...

3 Maret 2021, 00:01 WIB

Sat Reskrim Polresta Tangerang Bekuk DPO Curanmor dan Spesialis Bobol Rumah

TANGERANG – Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang Polda Banten berhasil meringkus pelaku pencurian dengan modus...

2 Maret 2021, 23:54 WIB

Duta GenRe SMAN 3 Bukittinggi Wakili Agam ke Provinsi

Bukittinggi, – Siswa SMA Negeri 3 Teladan Bukittinggi mengikuti kompetisi menjadi Duta Remaja yang punya...

2 Maret 2021, 22:34 WIB

PSDA Sumbar: Selamat Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Padang, – Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengucapkan selamat...

2 Maret 2021, 16:18 WIB

loading...