Senin, 18 Januari 2021 - 21:26 WIB

Kapolda Kalteng Memberangkatkan Tim SAR dan Tim Food Estate

Palangka Raya, Kalteng, deliknews – Setelah apel siaga, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo didampingi para pejabat Polda Kalteng di depan Mapolda Kalteng memberangkatkan tim SAR ke Kalsel dan tim Food Estate, Senin 18/1/2021.

Dengan adanya bencana banjir di Kalimantan Selatan dan program pemerintah pusat tentang ketahanan pangan mendapat atensi dari Kapolda Kalteng.

Dalam pantauan deliknews, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo memberangkatkan anggota tim SAR Polda Kalteng menuju ke Kalsel dan tim Bhabinkantibmas untuk melaksanakan program Food Estate di 2 kabupaten: Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas di Kalteng dari Pemerintah Pusat.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo dalam jumpa press mengatakan kami mengirimkan tim SAR kebencana banjir di Kalsel. Selain itu kita memberikan bantuan sosial sembako berupa beras 2 ton, mie instan, gula, kopi dan susu manis, telor, minyak goreng dan masker.

“Bantuan sosial yang kita distribusikan ke Kalsel ada 2 titik yaitu: Kabupaten Barito Kuala dan perbatasan Banjarmasin dengan Banjar” ujar Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Lanjutnya, kita juga menggelar bhakti kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Selain itu sekarang ini di pandemi covid-19 juga membagikan masker kepada masayarakat sebanyak 5000 masker di pengungsian di Kalimantan Selatan.

Dalam waktu dekat kami akan mengirimkan bantuan sembako kepada saudara kita yang terdampak gempa di Sulawesi Barat. Ada 2 ton beras yang mau dikirim dan ada bantuan dari ibu-ibu Bhayangkari untuk peralatan dapur untuk dapur umum yang akan di gelar di Sulawesi Barat, pungkasnya. (jati/ruhui).

 

 

Artikel ini telah dibaca 143 kali

Baca Lainnya

PEMANFAATAN INTERNET UNTUK DIGITALISASI EKONOMI KREATIF

BAKTI Kominfo melaksanakan seminar merajut nusantara bertemakan “Pemanfaatan Internet Untuk Digitalisasi Ekonomi Kreatif” yang diisi...

3 Maret 2021, 12:38 WIB

Pembangunan Infrastruktur Bermanfaat Bagi Rakyat

Oleh : Putu Prawira Berbagai infrastruktur mulai dari bendungan hingga jalan tol yang dibangun oleh...

3 Maret 2021, 03:42 WIB

Otsus Berdampak Positif Bagi Rakyat Papua

Oleh : Moses Waker Rencana perpanjangan otonomi khusus tahun 2021 mendatang, rupanya mendapatkan dukungan dari...

3 Maret 2021, 01:24 WIB

Masyarakat Mendukung Vaksin Gotong Royong

Oleh : Diaz Alawiyah Vaksin gotong royong alias vaksin mandiri adalah cara cepat untuk mendapatkan...

2 Maret 2021, 18:24 WIB

Aturan Turunan UU Cipta Kerja Membawa Kemudahan bagi UMKM

Oleh : Alfisyah Dianasari Pengusaha UMKM diselamatkan oleh pemerintah, berkat UU Cipta Kerja dan aturan...

2 Maret 2021, 00:32 WIB

FPI Terlibat Gerakan Radikal

Oleh : Firza Ahmad Pemerintah telah resmi membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Selain tidak terdaftar...

1 Maret 2021, 20:43 WIB

loading...