Senin, 25 Januari 2021 - 16:11 WIB

1 Buah Rumah Warga Hangus Terbakar di Desa Sumber Garunggung

Barito Timur, Kalteng, Deliknews – Quick Respon Team dari Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) bersama tim gabungan Damkar Ampah Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah dalam mengantisipasi kejadia darurat yang terjadi di Desa Sumber Garunggung yang mengakibatkan satu unit rumah terbakar habis dengan dugaan di bakar oleh pemiliknya sendiri.

Keterangan tersebut didapatkan dari informasi tim yang bertugas dan beberapa laporan dari warga setempat, pada Senin 25 Januari 2021, yang turut serta membantu menyelamatkan dan mengevakuasi sarana pada kejadian, Minggu malam sekitar pukul 20.32 WIB tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD dan Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi mengatakan”, Petugas pemadam kebakaran menerima informasi sekitar pukul 20.32 WIB dan langsung meluncur ke desa yang berjarak sekitar 11 kilometer dari Kota Ampah tersebut dan segera melakukan tindakan penyelamatan.

“Api berhasil dipadamkan oleh unit dari BPBD Damkar dan Samuja Ampah. Tidak ada korban jiwa dari musibah ini”, terang Riza di Tamiang Layang.

Sementara itu, petugas dari BPBD Damkar, Indratno menyampaikan,” Informasi yang dihimpun dari warga sekitar diduga rumah tersebut dibakar sendiri oleh sang pemilik rumah”, ujarnya kepada deliknews.com

Namun dia belum bisa memastikan penyebab dan motif korban melakukan tindakan nekat dengan membakar rumah yang semua bagian terbuat dari bahan kayu itu.

Dari hasil keterangan yang di kumpulkan dan sampai berita ini diturunkan, awak media belum bisa mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab terjadinya kebakaran dan nilai kerugian yang diderita korban.

Adapun informasi yang berusaha dikembangkan, awak media terus berusaha menggali keterangan penyebab dan motif  terjadinya kebakaran rumah tersebut dengan berusaha menghubungi Kepala Desa Sumber Garunggung, Supardi, namun saat dihubungi awak media via telepon nomor tersebut juga tidak aktif. (Boy)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

Baca Lainnya

Hasil Pilkel Digugat, Bupati Badung Tetap Lantik Prebekel Desa Angantaka

Badung – Meski ada gugatan terkait pemilihan prebekel (Pilkel) Desa Angantaka di Pengadilan Negeri (PN)...

Pelantikan Perbekel Terpilih se-Kabupaten Badung. (Foto: Istimewa)

26 Februari 2021, 19:20 WIB

Akulturasi Budaya dan Pariwisata Diplomasi, Potensi untuk Revitalisasi

Bali – Akulturasi budaya Bali dan China menjadi salah satu keunikan dimiliki Bali selama ini....

Indonesia Director Tourism Confucius Institute (TCI) Udayana University, I Made Sendra. (Foto: deliknews.com)

26 Februari 2021, 18:59 WIB

Wakil Bupati Barito Timur Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPC Partai Gerindra

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Wakil Bupati Barito Timur hadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan...

26 Februari 2021, 17:24 WIB

Unik, Warga Pesantren Perkampungan Minangkabau Akan Diimbau Gala

Padang, РPondok Pesantren (Ponpes) Perkampungan Minangkabau, terus memperkuat  kebiasaan budaya Minangkabau, tidak hanya nilai-...

Ketua Yayasan Shine Al-Falah, Syamsul Akmal, S.Ag., M.M.

26 Februari 2021, 16:26 WIB

Keuangan Universitas Andalas Diduga Bermasalah

Padang, – Keuangan Universitas Andalas (Unand) tahun 2018 diduga bermasalah dalam pengelolaan saldo, penatausahaan Kas...

Kampus Universitas Andalas

26 Februari 2021, 15:47 WIB

Kapolres Barito Timur Lakukan Pengecekan Posko PPKM Skala Mikro

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Guna menekan penyebaran dan penularan di masa pandemi Covid-19, Kapolres...

26 Februari 2021, 14:03 WIB

loading...