Senin, 25 Januari 2021 - 14:17 WIB

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dapil II Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Runner Up Puteri Indonesia 2020, Yoan Clara Teken, mengunjungi dan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).

Kedatangan anggota DPR-RI ke kota Sawahlunto juga disambut hangat Walikota Sawahlunto Deri Asta SH didampingi Ketua DPRD Eka Wahyu.SE beserta unsur Frokopimda lain nya.

Usai menggelar silaturahmi di pendopo dinas Walikota Sawahlunto, Rezka Oktoberia juga menyempatkan diri mendatangi objek wisata Puncak Cemara yang terlihat menawan pada malam hari ditambah dengan view keindahan perkotaan Sawahlunto didampingi Walikota dan forkompinda.

Saat berada di objek wisata puncak Cemara tersebut, Rezka merasa kagum dengan keindahan kota Sawahlunto diiringi oleh lampu yang berkedip-kedip perkotaan dan suasana alam yang terasa bersahabat.

Sebagai upaya kongkrit mempromosikan potensi itu, Rezka sebagai Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation akan menggelar event Sepeda Sehat Explore Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.

Tak tanggung-tanggung Rezka pun mengajak Runner Up 5 Puteri Indonesia 2020 Yoan Clara Teken. Kegiatan tersebut menerapkan prokes Covid-19 secara ketat, seperti pembatasan peserta, pakai masker, jaga jarak dan juga menyiapkan pencuci tangan portabel. Pesertanya dibatasi 30 orang. Mereka akan melintasi dan mengabadikan empat destinasi wisata prioritas di Sawahlunto.

“Kegiatan seperti ini, rencananya juga akan digelar di Luak Limopuluah dan lanjut ke daerah lainnya yang memiliki potensi wisata besar di ranah minang” ujar Bundo Kanduang Sumatera Barat itu.

Sebelumnya, Walikota Sawahlunto Deri Asra, juga mengucapkan selamat datang di kota Sawahlunto ini. “Ibuk Rezka Oktoberia semoga betah dan merasa nyaman berada di kota yang lebih di kenal dengan kota tambang ini,”singkatnya.

Baca Lainnya

Aturan Turunan UU Cipta Kerja Memperbanyak Lapangan Kerja Baru

Oleh : Yasin Aturan turunan UU Cipta kerja yang baru akan membuka lapangan kerja baru....

8 Maret 2021, 02:07 WIB

Masyarakat Merespons Positif Vaksinasi Mandiri

Oleh : Deka Prawira Pemerintah telah menerbitkan aturan mengenai pelaksanaan program vaksin Covid-19 secara mandiri...

8 Maret 2021, 01:48 WIB

PON XX 2021 di Papua Memperkuat Persatuan Indonesia

Oleh: Siska Amelia (Warganet Kota Tangerang) Pertandingan ataupun perlombaan cabang olahraga merupakan salah satu cara...

7 Maret 2021, 20:56 WIB

Ketum BPI KPNPA, Rahmad Sukendar, Berpotensi Jabat Dewas KPK

Jakarta – Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia...

Ketum (BPI-KPNPA) Rahmad Sukendar, SH

7 Maret 2021, 18:30 WIB

Disiplin Prokes dan Vaksinasi Solusi Ampuh Hadapi Varian Baru Virus Corona

Oleh : Zainudin Zidan Mutasi Virus Corona baru B117 asal Inggris telah masuk ke Indonesia....

7 Maret 2021, 08:46 WIB

UU Cipta Kerja Mudahkan Pelayanan Publik

Oleh : Putu Raditya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berupaya untuk...

6 Maret 2021, 18:36 WIB

loading...